Rabu, 28 Maret 2018

Sang Penguasa Jaringan Mobile Banking

Dear Allah lovers,

Pagi ini aku dibuat terpana oleh ... dan aku menulis ini sambil menitikkan air mata.

Ya, pagi tadi aku berkirim uang ke rekening sekolah Alni ntuk membayar SPP lewat mobile banking.  Sengaja aku melakukannya pagi pagi sekali biar cepat prosesnya, pengalamanku selama ini kalau transfer uang via mobile banking kesiangan bikin transaksi jadi lama dan 'muter-muter' saja. Apalagi transfer seperti ini berarti tidak bisa meninggalkan handphone karena ada konfirmasi yang musti di'klik' dan menulis pin.

Tapi pagi ini aduhai begitu menjengkelkannya si mobile banking, sudah aku ulang transaksi sampai 4 kali dan gagal melulu, gagalnya karena proses transaksi terlalu lama, loading terus, muter muter thok. Mataku sampai pedih melihat handphone, hasilnya nol.

Akhirnya aku tersadar, bukankah Allah adalah penguasa segala sesuatu? Ingat aku dulu pernah menghoponoponoin listrik mati dan wifi mati, yang menyadarkanku bahwa penguasa listrik bukan PLN dan penguasa wifi bukan Telkom, melainkan Allah.  Kali ini penguasa jaringan mobile banking bukan sistem informasi di bank, melainkan Allah.

Tapi aku tidak melakukan ho'oponopono, aku hanya mengucap basmallah dan dalam hati aku memohon pertolongan pada Sang Maha Penguasa Segala Sesuatu.  Dan ... Yes! Sekali transaksi berhasil, lanjut transfer untuk panahan Alni, dan berhasil lagi dalam sekali ketik. Horeyyy ...

Manusia sering lupa bahwa Allahlah penguasa segala sesuatu, bukan makhlukNya.
Terimakasih Tuhanku yang aku memanggilMu Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar