Sabtu, 20 Juni 2015

Bergembiralah, Ini ramadhan !

Dear Allah lovers,

Malam ini , ada kejadian yang tak terlupakan bagiku.  Ya, malam ini, di saat bangun untuk sahur dan menemukan diriku dalam keadaan flu, tenggorokan gatal dan kepala berat, menyaksikan tumpukan piring dan panci kotor di dapur, saking banyaknya sampai meluap hingga di bawah tempat cuci piring masih ada panci kotor dan panci presto yang berat.

Akupun bingung, shalat tarawih dulu (karena badanku meriang sejak kemarin, aku shalat tarawih di rumah di jam sahur) apa cuci piring dulu.  Dalam keadaan bingung itulah, ada sebuah suara yang membisikiku :"Bergembiralah, ini ramadhan!". Ahay ! Itu pasti suara utusanNya !

Suara yang spontan membuatku tersenyum dan tiba-tiba menjadi bergembira dan penuh semangat. Akupun mencuci piring dilanjut  makan sahur lalu shalat tarawih, habis shalat terawih , makan mie instan pedas biar tenggorokanku plong.

Sendirian saja malam ini, karena 2 ganteng tidak puasa, Insan kena radang tenggorokan sejak sebelum puasa sampai hari ini belum sembuh, mas Hary kemarin badannya panas, meriang dan batuk pilek. Dan Alni biasanya sahur di tempat tidur sambil merem disuapin mas Hary.

Ya bergembiralah kalian yang sedang menghadapi masalah apa saja, karena ini ramadhan. Bulan yang penuh kasih dan ampunanNya , bulan yang setara dengan seribu bulan. Ramadhan yang banyak menyimpan karunia yang tak terpikir dan tak terbayangkan oleh kita .

Bergembiralah di bulan yang penuh lipat ganda, bulan yang rahmatNya begitu deras menghujani alam semesta.  Rasakan keajaiban ramadhan sejak kita memasukinya di hari pertama hingga akhirnya.  Hanya rasakan dan syukuri ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar