Minggu, 03 September 2017

Doa Memperbaiki Anak

Doa Memperbaiki Anak
#innuriinspirasi

Masih ada yang belum jelas soal berdoa untuk menata ulang ( mereset ) kesalahan masa lalu yang membuat anak menjadi bandel. Berdoa dengan cara unik yaitu dengan membayangkan si anak masih berada di perut.

Intinya adalah mengajak jiwa anak untuk berdoa bersama.

Bayangkan dia masih di perut , lalu minta maaf padanya atas segala kesalahan yang sengaja atau tidak sengaja ibu lakukan saat itu. Kesalahan bisa berupa pemikiran dan prasangka , bisa juga tindakan tragis seperti ingin menggugurkannya.

Setelah itu ucapkan terimakasih pada Tuhan atas anugerah anak ini , lalu ucapkan cinta pada bayi ibu , ucapkan betapa ibu amat bersyukur akan kehadirannya.

Setelah itu ajak bayi ibu untuk berdoa bersama. Isi doanya kurang lebihnya :
- mohon pada Allah agar membersihkan hal negatif dan benih kenakalan yang ada pada diri bayi ibu
- mohon pada Allah agar mengganti hal negatif itu dengan sifat luhur dengan nur /  cahaya kasih sayang Allah

Nah setelah mengajak dia berdoa bersama , sekarang coba biarkan dia berdoa dengan doa dan harapan-harapannya sendiri. Saat anak  berdoa sendiri ini , bayangkan dia sudah segede saat ini dan duduk di samping ibu.

Pada saat dia berdoa sendiri , ibu hanya mendengarkan dan mengaminkan saja doanya. Jangan mencampuri dengan konsep, harapan dan pemikiran ibu ya. Doa jiwa mereka pasti hal yang baik-baik saja dan susunan kata-katanya juga ala mereka sendiri yang kadang membuat ibu tersenyum dan kaget karena keluhuran cita-cita mereka.

Proses mendengarkan dan mengaminkan doa anak ini seperti membangkitkan 'misi jiwa' mereka diturunkan ke bumi. Bak mengeluarkan 'mutiara' yang tertutup oleh lumpur kenakalan mereka.

Bila anak ibu lebih dari satu , maka akan terlihat betapa setiap anak punya 'misi jiwa' yang berbeda-beda. Jadi ibupun lebih faham bagaimana cara memperlakukan mereka.

Karena ibu adalah ibu mereka , maka hanya ibu pula yang bisa 'memasuki' jiwanya.

Dicoba ya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar