Minggu, 03 September 2017

Keterbatasan Menumbuhkan Kreativitas

Keterbatasan Menumbuhkan Kreativitas
#innuriinspirasi

Jangan lagi menyesali keterbatasan dalam hal apapun , apalagi mengeluh dengan itu. Karena setiap hal yang Allah beri adalah hal terbaik , terindah dan terhebat.

Contoh yang hendak aku ceritakan ini kelihatannya sederhana sekali , tapi membuatku merenung lama dan menangkap sebuah pelajaran berharga.

Ceritanya aku dapat hadiah kain batik malangan , lebar 115 cm dan panjang 225 cm. Aku kepingin buat abaya , tapi untuk ukuranku yang XL , mestinya butuh kain 3 m , jauh dari cukup kan ?

Lalu aku padukan dengan kain polos hijau serasi dengan motif batiknya . Jadi deh , modelnya cantik . Karena kain yang ngepres , bagian lengannya sambungan , tapi aku siasati dengan tambahan  ruffles dari kain hijau polosnya. Ternyata itu semakin mempercantiknya.

Begitu aku coba , panjang abayanya kurang beberapa cm . Muncul lagi ide untuk menambah panjang abaya dengan rajutan pinggir yang .. eh ladalah ... tak kusangka malah semakin mempercantik tampilan abayaku . Jadi semakin anggun dan etnik . Bertambah lagi nilai keindahan abayaku gara-gara keterbatasan kain .

Sungguh pelajaran yang indah dari sepotong abaya yang kekurangan bahan !

Yang penasaran sama model abayanya , ntar aku fotoin kalau sudah dipasang kancingnya yaaa. Ini belum 100% jadi , makanya tak uwel uwel 😁.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar