Minggu, 03 September 2017

Kemelekatan

Berbincang Tentang Kemelekatan
#innuriinspirasi

Innuri : Rasa takut bahwa masih ada kemelekatan yang bakalan membebani perjalanan menuju Allah. Ternyata bisa menjadi kemelekatan baru , yaitu kemelekatan pada rasa ingin melepas kemelekatan itu sendiri.

Rumit ya perasaan manusia.

Jadi akhirnya kufahami bahwa rasa pasrah itu adl ikhlas menerima bahwa kita masih punya kemelekatan. Dan biarkan Allah sendiri yang menolong kita.

Rasa tidak mampu melepas kemelekatan itu dan biarkan Allah saja yang memprosesnya. Dan aku mengalir saja menikmati apa apa yang Allah ijinkan masih melekat. Ternyata ini lebih membahagiakan .

Dr Yunita : Jadi akhirnya cuma bisa "ya sudah , monggo Gustiallah"
Saya nggak bisa apa2. mau diapakno terserah , mau di "remidi" lagi juga monggo kalo memang itu yang terbaik.

Innuri : Yang susah buatku itu kan melepas kemelekatan dg suami.

Padahal gak akur sama suami juga salah , terlalu cinta , salah lagi .
Bingung kan ?

Setelah bisa merasakan rasa syukur bahwa punya pasangan yang tumbu oleh tutup itu adalah bentuk kasih sayang Allah juga . Dan tidak 'haram' menikmati kebahagiaan ini , baru hati merasa ringan .

Jadi intinya segala sesuatu yg membuat kita semakin bersyukur dan mengenalNya , itu bukan kesalahan. Gak kakehan mikir itu kemelekatan atau bukan. Pasrahkan Allah saja , biarkan Dia membimbing hati kita ini.

Imam Aji : Subhanallah..puji Tuhan bu Innuri. Sy merasa tahapan utk melepas kemelekatan itu dgn penderitaan. Coba kita tengok kasih Bunda yg dibilang unconditional love pun..prosesnya pun dg merasakan derita jk sang Anak tdk peduli pd Bundanya

Namun saat sang Bunda ikhlas. Pasrah. Semeleh. Suwung. Allah hadir..dan sang Anak jd sadar..

Demikianlah...sejatinya Allah hadir.

Dmk jg dg idiom tutup ketemu tumbu. Bkn berarti hrs tdk tolah toleh. Dan hrs memiliki. Tp sepasang bs sehati pd nasib utk arungi suka dan duka

Coba bila batin itu yg digelembingkan bersama..pasti Allah akan hadir..dan buat ke sana melalui penderitaannya sendiri2..jalan sendiri2

Krn Tuhan hrs ditemukan dlm cinta yg lahir di Bumi

Innuri : Kereeen pak Aji. Alhamdulillah pencerahan lagi buat hati saya.
Benar , Allah ditemukan dalam hati yg penuh kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar