Kamis, 28 September 2017

Pasrah Itu Ajaib

Pasrah Yang Ajaib
#innuriinspirasi

Itu foto suamiku sayang , mau nyales minyak goreng, pakai batik tulis made in sendiri. Tapi aku bukan mau bahas soal batik tulisnya yang jelas unique , berkelas dan keren. Mau bahas orangnya juga sudah gak muda lagi 😁😁😁. Dia bilang : "Pasrah itu mudah tapi membawa  keajaiban. Saking mudahnya dilakukan , banyak orang tidak percaya dan lebih suka yang ribet dan mempersulit diri sendiri". Dia menjalankan bisnis sebagai distributor minyak goreng dengan ilmu pasrah. Pasrah yang tanpa konsep dan logika , berjalan saja berdasarkan petunjuk Allah di hati.
Bila ditanya hari ini mau jalan kemana, dia jawab gak tahu , pasrah saja , nanti kan ada petunjuk Allah di hati dan ikuti saja.
Jadi distributor minyak goreng tanpa basic pengalaman di bidang ini kan tidak mudah. Modalnya gede lagi menurutku. Tapi ya kembali ke pasrah tadi.
Saking mudahnya pasrah , sampai sulit dijelaskan !  Saking mudahnya sampai sulit dipercaya , semudah itu kok bisa mendatangkan keajaiban.

Iya , ajaib banget. Suamiku dipertemukan Allah dengan distributor besar , lalu pesan minyak goreng sak truk . Dan sudah beberapa kali repeat order. Bukan hanya aku yang heran. Sopir pabrik juga heran , baru memulai dan tak punya pengalaman sama sekali , kok sudah order truk trukan.

Pasrah lagi , nol , tinggalkan konsep dan logika. Aktifkan hati , tangkap petunjukNya. Mudah saja , saking mudahnya sampai sulit dijelaskan .
Jadi kalau ada yang bilang pasrah itu sulit , sebenarnya dia sedang tak mau melepas logikanya. Manusia kok suka yang sulit- sulit ya ? Padahal di sisi Allah tersedia segala kemudahan dan keberlimpahan .
Pasrah yuuuk !

Allah Yang Membersamai
#innuriinspirasi
Beberapa sahabat Innuri sedang megalami usaha yang merugi, sampai bingung cocoknya usaha apa ? Ada yang curiga , apa karena usaha gak berkah karena utang di bank ?
Kubilang , jangan berpikir usaha gak berkah. Coba mulai berhenti berpikir dulu , menghilangkan segala konsep dan anggapan yang belum tentu benar. Berhenti berpikir untuk bisa merasakan kehadiran Allah yang selalu membersamai kita.
Usaha yang bermasalah adalah usaha yang kita jalankan sendiri tanpa melibatkan Allah.  Maka mulailah membuka hati untuk merasakan kehadiranNya yang selalu membimbing , menolong dan menghadirkan DiriNya bersama kita tak kenal putus.
Kuncinya di hati yang terkoneksi dengan Allah. Setelah hati aktif , maka tuntunanNya bisa terbaca dengan jelas. Kita tinggal mengikuti saja dan berjalan berdasarkan petunjuk itu.
Karena hati adalah tempat turunnya petunjuk Allah. Maka kita harus jaga hati agar selalu bahagia dan selalu berada dalam kasih sayangNya saja. Jangan membebani hati dengan permasalahan yang membuat sedih dan galau.
Banyak tulisanku sebelumnya yang menjelaskan secara tehnis bagaimana caranya mengaktifkan hati. Mulai dari bangun pagi musti membuka hati untuk Allah sampai sebelum tidur . Coba dicari di blog innuri.

Salam kasih,

Innuri.

Bendapun punya perasaan
#innuriinspirasi

Setiap benda di alam ini punya perasaan dan dia bisa berkomunikasi dengan kita manusia dengan caranya.

Baca kisahku.

Aku punya pegawai baru urusan packing tepung bumbu (ini mainan baruku yang ceritanya kapan-kapan saja). 2 hari bekerja, dia sudah 'berhasil' bikin sealer kemasan jebol ! Mana kami gak tahu beli dimana suku cadangnya.
Padahal sealer itu sudah beberapa bulan dipakai Umul untuk kemasan kripik pisangku dan baik-baik saja. Ini cuma 2 hari dan sukses luar biasa 😁, padahal ya sudah diajari cara pakainya.

Akupun menceramahinya , bahwa wong islam itu kalau bekerja pakai basmalah , yaitu atas nama Allah dan dengan kasih sayang. Kasih sayang pada siapa dan apa saja, pada bosnya , temannya , termasuk pada peralatan yang dia gunakan.

Sebuah alatpun punya perasaan. Apabila kita hanya 'mengeksploitasi'nya demi keuntungan kita, ya dia bisa protes dengan caranya.
Sebaiknya ya mengajak semua hal yang berhubungan dengan kita, termasuk peralatan kerja , untuk diajak bersama-sama mengabdi pada Allah, di atas dasar kasih sayang.
Lihat saja, orang yang hatinya penuh kasih , punya kecenderungan awet dengan barang-barang yang dimilikinya. Sebaliknya bagi orang yang hatinya keras.
Ada yang tidak percaya kalau benda punya perasaan ? Datang aja ke rumah atau butikku , aku punya metode membuktikannya. Penasaran kan ? ... hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar