Minggu, 03 September 2017

Mengendalikan Usaha Dengan Kekuatan Batin

Mengendalikan Usaha Dengan Kekuatan Batin
#innuriinspirasi

Masih dari buku pak Herwiratno , Hidup  Tidak Lenyap Hanya Berubah . Dikisahkan dalam buku itu , seorang wanita pengusaha yang sedang mengerjakan beberapa proyek besar dalam waktu bersamaan di beberapa tempat yang berbeda. Tapi ibu pengusaha ini begitu santai dan bisa menjalani semuanya dengan bijaksana.

Rahasianya , ternyata beliau mengendalikan usahanya dengan kekuatan batin. Setiap hari beliau meluangkan waktu untuk bermeditasi . Dengan batinnya beliau memeriksa dan mengontrol pekerjaannya , sehingga beliau bisa tahu proyek mana yang perlu beliau datangi , mana yang hanya cukup ditelepon saja.

Kisah ini menjadi ilmu baru buatku dan pernah aku coba saat bermasalah dengan pelanggan dan alhamdulillah terselesaikan dengan baik , pelanggan puas dan aku lega.

Meditasi yang dilakukan ibu pengusaha tidak diceritakan tehniknya bagaimana. Jadi aku melakukan dengan caraku sendiri. Pertama adalah mengaktifkan hati agar terhubung dengan kasih sayang Allah.  Sampai hati bisa merasakan betul disayangi dan didampingiNya. Biarkan perasaan itu menguasai diri sampai hati tergerak sendiri menyampaikan kesulitan dan memasrahkanNya pada Allah. Setelah itu dengan tuntunanNya kita akan bisa 'membaca dan merasakan' situasi di dalam diri pelanggan. Lalu sentuh hati pelanggan dengan kasih sayang , tersenyumlah pada hatinya dan rasakan hatinya membalas dengan senyum tulus , lalu perasaan akan tertuntun untuk 'mengendalikan' perasaannya sesuai dengan harapan kita. Ikuti saja aliran petunjuk di hati , barangkali perlu ' menghapus ' dan ' memperbaiki '.

Nah , kata pelanggan disini bisa diganti dengan kata apa saja , boleh suami , anak , sahabat , bawahan , atasan , karyawan , atau  hal selain manusia seperti tanah , rumah , dll.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar