Minggu, 03 September 2017

Memperbaiki Anak

Memperbaiki Anak
#innuriinspirasi #innurianak

Masih dari bukunya pak Herwiratno "Hidup Tidak Lenyap, Hanya Berubah".
Dikisahkan ada seorang ibu yang kewalahan dengan tingkah anak perempuannya yang kelewatan nakalnya.
Lalu pak Herwi menganjurkan agar ibu tersebut mengajak jiwa anak itu untuk berdoa bersama sambil membayangkan si anak masih berada di perut. Minta maaf pada bayinya dan berdoa dengan hal baik bersama dengan jiwa anaknya. Hasilnya hubungan ibu dan anak membaik.

Ternyata ibu tersebut pernah menolak kehadiran bayi dalam perutnya sampai berusaha menggugurkannya. Setelah kesalahan itu diperbaiki , maka semua membaik.

Nah, walau kita kaum ibu ini , tak pernah melakukan kesalahan sampai mau menggugurkan kandungan. Tapi bagus banget melakukan ide 'berdoa bersama jiwa anak' dan membayangkan dia masih di dalam kandungan. Seperti mereset kesalahan masa lalu yang terjadi saat dia berada di perut.

Kesalahan ibu hamil bisa macam-macam dan itu mempengaruhi janin dalam kandungan. Contoh kecil , ibu yang semasa hamilnya suka nangisan dan sedih melulu , eh anaknya jadi anak cengeng dan melankolis .

Kesalahan itu ternyata bisa diperbaiki dengan mengajak jiwa anak untuk berdoa bersama sambil membayangkan dia masih berada di perut. Lakukan ini , versi Innuri sekurang-kurangnya 40 hari  atau ikuti saja aliran petunjuk Allah di hati.

Setiap anak punya permasalahan sendiri dan bagaimana terapinya tentu caranya juga sendiri-sendiri. Jadi mohon petunjuk Allah agar dituntun dalam melakukannya ya.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar