Kamis, 06 Januari 2011

Kenapa keinginan berbuat baik tak kunjung tercapai

Kemarin sore, dari dalam kamar aku mendengar suara televisi, rupanya reality show. Ada suaraa isak tangis disertai kalimat terbata-bata ," Saya malu sekali karena disaat orang tua sakit, tidak bisa membantu sama sekali. Tapi gimana lagi, keadaan kami seperti ini ".

Mungkin banyak sekali orang, termasuk aku pernah mengalaminya, ingin sekali berbuat baik dan beramal, tetapi tak kunjung tercapai.
Sekarang aku tahu sebabnya.
Itu karena aku merasa ide berbuat baik itu datangnya dari diriku sendiri.
Aku tidak menyatukan ide dengan Allah, padahal tidak ada kekuatan yang bisa mewujudkannya tanpa ijin Allah.
Mestinya aku harus hubungkan hati dengan Allah, apa sih yang Allah kehendaki dari kita yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan kehendakNya? Setelah tersambung dan terbaca kehendak Allah, baru kita lakukan action mewujudkannya.

Kedengarannya susah ya bagaimana membaca kehendak Allah.
Yang penting segala keinginan berbuat baik kita pasrahkan saja pada Allah, memohon padaNya untuk bisa sinkron dengan kehendakNya. Tandanya sinkron dengan Allah adalah munculnya perasaan ikhlas akan segala kenyataan yang kita terima, tidak ada protes, hati kita tenang dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar