Sabtu, 28 Juli 2012

Siapa Bilang Makan Sayur Asem Bukan Urusan Agama ???


Assalamualaikum sahabat,
Maaf yang banyaaak  nyak nyak, lama Indah gak ngeblog. Harap maklum yaaa, soalnya suami sakit. sempat dirawat di RS selama 3 hari.  Sakitnya sih sakit ringan saja , cuma diare, tapi bikin deg degan juga ....... soalnya orangnya gak mau rawat inap ..... Tapi alhamdulillah akhirnya mau juga, mungkin gak tahan sama panas badannya yang gak turun turun......

Jangan sampai sahabatku semua mengalami masuk RS kayak suamiku, gapapa RS gak laku ...... nanti biar jadi pengusaha aja dokter ama perawatnya ...... hehehe mulai error ya Indah.

Diarenya suamiku kira-kira disebabkan oleh makan sayur asem yang diangetin.  Soalnya anggota keluarga yang gak makan sayur asem saat sahur gak menderita apa-apa, tapi suamiku dan pembantu yang makan sayur asem itu, keduanya kena diare dan panas tinggi dalam saat bersamaan.

Sebenarnya aku tahu banget, masak sayur asem di panci alumunium itu gak bagus buat dikonsumsi, mustinya pakai panci stainless stell.  Aku tahu asam akan bereaksi dengan logam aluminium dan membentuk senyawa yang membahayakan lambung dan usus, apalagi bila sayur asemnya diangetin lagi di panci yang sama.

Aku tahu, tapi pembantu baruku yang gak tahu, Indah gak ada di rumah saat peristiwa itu terjadi.

Ingat ayat al quran yang menyuuruh kita memperhatikan makanan yang kita makan : Maka hendaklah manusia memperhatikan makanannya ( QS Abasa ayat 24)

Siapa bilang makan sayur asem bukan urusan agama ???
Saking cintanya Allah pada makhlukNya, sampai urusan makananpun Dia atur.  Allah amat peduli dengan kesehatan dan kebaikan makhlukNya, makanan musti halal dan thayib (baik) ....... kitanya juga musti nurut, karena ini urusan kita sama Allah !!! urusan kita sama cinta Allah ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar