Minggu, 01 Juli 2012

Sebuah 'Clue' di Surat Al Mulk (2)

"Maha suci Allah yang ditanganNya segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu".

Sudah aku jelaskan kemarin, bagaimana ayat ini memberi motivasi yang amat besar agar kita berani bermimpi.  Di ayat ini ada urutan yang jelas dan tegas mengenai tahap-tahap pencapaian sebuah mimpi. 

Untuk memiliki sebuah kerajaan (sesuatu yang besar, bisa kerajaan bisnis, jabatan dll dll), maka kita musti suci dulu.  Setelah itu percayalah bahwa Allah akan mendampingi kita mewujudkan mimpi itu karena  Dia Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu. 

Ayat ini membuat kita tidak ragu-ragu dalam merumuskan mimpi, bukan karena keyakinan kita akan kemampuan diri sendiri, tapi karena keyakinan kita akan kekuasaan Allah.  Diri sendiri harus merasa tidak mampu, tidak ada daya dan upaya melainkan dengan ijin Allah.

Tapi diri sendiri ini harus percaya bahwa kita diciptakan sebagai makhluk hebat, makhluk sempurna yang bisa mewujudkan apa saja dengan kehendakNya, dengan ijinNya.  Jangan merasa minder gitu loh !!! jangan merasa : aku ini apa sih..... pendidikan rendah, pengalaman nol, modal gak punya !!!  Tapi merasalah bahwa Allah itu adil, Dia menciptakan setiap manusia dengan segala kemampuan, setiap manusia berhak untuk sukses tanpa kecuali.  Keterbatasan yang memberatkan itu bisa minggir dengan kehendakNya karena Dia Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu.    Dia sudah memberikan resepnya di al qur'an, yuuuk buka al qur'an setiap hari, renungkan maknanya dan temukan sesuatu yang luar biasa ketika al qur'an itu menstransfer energi, motivasi, dukungan Allah, dan banyak hal yang tak terdefinisikan dengan kata-kata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar