Rabu, 18 Juli 2012

Jangan Bekerja Untuk Mencari Uang

Pagi ini aku bersiap pulang ke Malang setelah lima hari pameran di Gasibu Bandung.  Pameran yang amat mengesankan bagiku, juga pameran yang penuh warna hangat persahabatan.

Selama lima hari aku selalu ditemani sahabat-sahabatku bergantian, seringnya sih ramai-ramai dengan 'anak cucu' mereka ..... hehehe.  Rasanya banyak saudara disini, padahal tidak ada ikatan darah dengan mereka.  Rupanya ikatan iman lebih dominan berperan dalam hubungan antar manusia dibandingkan dengan ikatan tali rafia ...... oh, maaf.... ngelantur ya Indah, soalnya capek sih.....


Aku yang kumut-kumut karena kecapean di stand dengan Aden, teh Naovy, Vina dan kang Ogi

Bila ingat bahwa mereka itu sahabat yang ketemunya di internet, rasanya aku sedang diterjunkan Allah ke planet lain.........., lah sebagian dari mereka adalah mantan "orang yang berkelakuan sangat baik"..... hehehe.

Apa yang kuperoleh dari pameran kali ini? Laris, manisnya persahabatan, hikmah, tetap sehat hingga akhir pameran, bisa 5 hari ngeloni Aden, cinta sahabat ..... Banyaaaak sekali pokoknya, oh ada yang ketinggalan, yaitu stand propinsi Jawa Timur (standku loh ini.....hihihi) dapat penghargaan sebagai stand terbaik.


Mukena jumputan ayuku yang laris manis, tersedia warna biru muda-biru tua, ungu muda-ungu tua, pink-ungu, kuning-orange, hijau tua-hijau muda, putih-ungu-pink (seperti di maneqquin itu) . Mau??? Pesan aja di Indah 081 334 334 331, cuma Rp 200.000, ongos kirim gratis untuk pulau Jawa.

Terimakasih Allah, terimakasih bu Firdaus yang mengajakku pameran, terimakasih kang Ogi, kang Jimmy kang Cecep, teh Naovy, A Yayo, teh Eet, teh Ella, teh Etty, Davina, Agra, Agan, Nadilla, Icha, pak Dudie dengan segenap rombongan, Aden sayang ...... dan semuaaa yang aku tidak bisa sebutkan.

Jadi ingat 'petuah klasik'ku ke karyawan, kalau kita bekerja niatnya jangan untuk mencari uang, karena tidak ada satu ayatpun di al qur'an yang menyuruh kita bekerja mencari uang.  Bila kita bekerja niatnya mencari uang, ya cuma uang itulah yang kita peroleh.  Tapi bekerjalah untuk bersyukur, mencari karunia dan keridhaan Allah, maka kamu akan mendapatkan lebih dari sekedar uang.

Pameranku kali ini adalah sebuah kisah nyata betapa kita bisa mendapat lebih banyak hal bila niat kita bekerja adalah untuk mencari keridhaan Allah.

Kebutuhan manusia itu bukan cuma uang, Allah tahu banget ini, makanya kita diperintahkan untuk bekerja untuk bersyukur dan mencari karuniaNya.  Aku sungguh tak bisa bayangkan menjalani pameran yang berat dan melelahkan tanpa cinta dan bantuan sahabat-sahabatku, kira-kira Indah bisa merana karena keringnya kasih sayang ......

Kehangatan dan cinta sahabat adalah salah satu karunia Allah yang amat berharga, sedangkan uang hanyalah alat tukar biar kita gak hidup dengan cara barter...... ya kan???  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar