Kamis, 15 Maret 2012

Agar Terhindar Dari Syetan

1. Berdoa minta perlindungan Allah
QS. Aali 'Imran (Ali 'Imran) [3] : ayat 36
[3:36] Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk


15. QS. An-Nahl [16] : ayat 98
[16:98] Apabila kamu membaca Al Qur'an hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.

2. Mencari karunia dan rahmat Allah
QS. An-Nisaa' (An-Nisa') [4] : ayat 83
.........Kalau tidaklah karena karunia dan rahmat Allah kepada kamu, tentulah kamu mengikut setan, kecuali sebagian kecil saja (di antaramu).

3.Beriman dan bertawakal
16. QS. An-Nahl [16] : ayat 99
[16:99] Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya.

QS. Sabaa' (Saba') [34] : ayat 20
[34:20] Dan sesungguhnya iblis telah dapat membuktikan kebenaran sangkaannya terhadap mereka lalu mereka mengikutinya, kecuali sebagian orang-orang yang beriman
QS. Sabaa' (Saba') [34] : ayat 21
[34:21] Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu.

4. Jangan jadikan mereka pemimpin
17. QS. An-Nahl [16] : ayat 100
[16:100] Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.

5. Jangan jadikan mereka penolong
21. QS. Al-Kahfi (Al-Kahf) [18] : ayat 51
[18:51] Aku tidak menghadirkan mereka (iblis dan anak cucunya) untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri; dan tidaklah Aku mengambil orang-orang yang menyesatkan itu sebagai penolong.

6. Jadilah orang yang ikhlas
QS Al Hijr[15:39] Iblis berkata : "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,
[15:40] kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

2 komentar:

  1. trims banyak, minta kerelaannya tak copy, buat referensi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dipersilahkan dengan senang hati pak dhe ....... hehehe

      Hapus