Selasa, 27 Maret 2012

Tak Bisa Membenci

Betapa indahnya saat menyadari bahwa hati kita tidak lagi bisa membenci, walau terhadap orang yang pernah menyakiti dan memutus silaturahim. Hanya doa tulus, memaafkan dan menyayangi .... hanya itu yang bisa dilakukan oleh hati ..... Hati inilah hati yang dipenuhi rahmat Allah dan hati yang penuh kebahagiaan, hati yang merdeka .... Alhamdulillah !!! Allahu Akbar !!!

Kutulis kalimat-kalimat itu saat aku menyadari bahwa seorang temanku memutus pertemanan.
Lucunya aku tetap sayang padanya !!! lalu aku mendoakannya saja dengan tulus, agar Allah selalu menuntun langkahnya.

Salah satu pekerjaan besar syetan adalah membangkitkan kebencian dan permusuhan di antara manusia, lewat berbagai cara.  Tujuannya ya untuk menghancurkan manusia, karena kebencian dan demdam hanya merusak dan mengotori hati manusia.  Karenanya kita musti berlindung kepada Allah dari tipu daya syetan yang terkutuk.

QS. Al-Maaidah (Al-Maidah) [5] : ayat 91
[5:91] Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan shalat; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).
Kusadari hati yang bersih dari rasa benci dan dendam adalah karunia Allah yang amat besar ..... aku bisa merasakan betapa luasnya hati manusia ciptaan Alah ini, luasnya melebihi semesta ...... indahnya !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar