Senin, 04 Juni 2012

Error Lagi Error lagi ....

Pelatihan Management Waralaba (Franchise) di hotel Inna Simpang Surabaya  mulai hari ini sampai dengan kamis depan, totalnya 4 hari aku bakalan 'bertapa' di sini, jauh dari Alni, Insan dan bapaknya Alni..... hihihi....

Pelatihan hari pertama ini kumulai dengan "super error"........ Lah wong aku dalam kondisi ngantuk berat, karena semalam ngenet sampai jam 12 malam.  Gara-gara ngantuk itu Indah muncul jahilnya ..... kayak ngimpi gitu ..... Jahil pertamaku ngirim sms ke sahabat-sahabatku dan gak jelas apa maksudnya........, mungkin juga mereka heran, ni orang ngapain sms gak ada 'judul'nya...... yang penting jahil.... hahaha.  Aduh maaf deh sahabat-sahabatku yang merasa jadi 'korban'.

Jahil keduaku menjadikan peserta lain sebagai bahan guyonan dengan peserta di sebelahku. Saat usai pelatihan aku sudah minta maaf dan mengaku dosa, walau gak tahu dia maafkan atau tidak.

Kusadari betapa mudahnya manusia terjatuh dalam dosa, padahal sepanjang perjalanan dari malang ke surabaya mulutku basah oleh bacaan al qur'an.  Kusadari betapa syetan amat mudahnya masuk ke dalam diri seseorang dan membuatnya melakukan kesalahan.  Syetan amat sangat tahu dari pintu mana dia masuk.

Makanya Allah melarang kita melakukan sesuatu secara berlebihan walau yang dilakukan adalah hal baik.  Sepertiku yang internetan sampai malam yang membuatku jadi ngantuk dan 'error' begini.

Bila kita tengah melakukan kebaikan, jangan pikir kita akan bisa konsisten dengan kebaikan itu tanpa pertolongan Allah, banyak-banyak mengingat Allah dan bergantung padaNya walaupun dalam urusan sekecil-kecilnya seperti mengatasi rasa ngantuk.

Pelajaranku hari ini, lebih banyak mengingat Allah dan memeohon perlindungan Allah dari godaan syetan yang terkutuk dan jangan bersikap berlebih-lebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar