Senin, 25 Juni 2012

Malas shalat sunnah ??? gak lagi .....

Aku punya 'penyakit' malas salat sunah terutama bila selesai masa haidh, seperti saat-saat sekarang ini.  Rasanya gemes pada diri sendiri, sudah Allah bangunkan di sepertiga malam terakhir, tapi tubuh gak mau nurut.  Salat sunah rawatib juga lewat .....wes ewes ewes bablas angine ....

Aku merasa musti mencari alasan untuk memotivasi diriku sendiri, alhamdulillah berhasil.  Pingin mencobanya juga? Nih sederet alasan yang kukatakan pada diriku sendiri :

- dibalik shalat sunah ada karunia Allah yang amat besar yang membuat urusan materi menjadi beres dan kedekatan dengan Allah membuat segalanya menjadi indah dan mudah.  Ketika aku katakan kalimat ini pada diriku sendiri, aku langsung percaya karena pernah mengalaminya.

- karunia Allah yang amat besar itu mustahil diperoleh dengan cara bermalas-malasan, kita musti berlomba-lomba untuk meraihnya dan bekerja keras untuk itu.
 
QS. Al-Baqarah [2] : ayat 148
[2:148] Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

- bersyukurlah untuk nikmat yang tak terhitung pemberian Allah yang berupa suami, anak-anak, eyang, karyawan yang manis-manis, sahabat yang banyak, kesehatan, cantik ..... hmmm (nah, aku sendiri tak sanggup menghitung nikmat karuniaNya kan?) ... Malu ah menjadi hamba yang tak tahu berterimakasih .....

- karena karuniaNya yang besar yang diberikan kepada pelaku shalat sunah, maka syetan juga punya usaha yang tak kenal menyerah untuk menghalangi orang melakukan shalat sunah, nah coba bikin syetan kheki .... hehehe. Setuju ??? Deal ya !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar