Selasa, 30 April 2013

Kereta Yang Terbuat Dari Sutra

Jangan kaget dulu dengan gaya bahasaku yang tak biasanya di tulisanku ini, khusus untuk yang ini  aku mencoba ngikut aliran the moms yang hendak aku ceritakan.  Kalau penasaran sama bahasa kami yang ajaib, masuk ajah ke grup kami, dijamin .... perut sakit kebanyakan ngakak.

Sebuah persahabatan, tak ternilai harganya, persahabatan yang hanya memikirkan bagaimana memberi ......

Sabtu lalu ke Jakarta naek kereta tut tut tut, memenuhi panggilan hati menemui sahabat fb di grup OM .... iiiih, sejak kapan ya Indah masuk grup Orkes Melayu ..... hihihi ..... lupa deh percisnya, OM yang ini ciii bukan grup orkes lah, ini seh singkatan dari Ordinary Moms, sebuah grup ebo ebo yang kece dan remadjah .....

Lutjunya, tak seorangpun dari personel grup ini yang aku kenal darat, tapi keakraban kami di dunia maya begitu menggoda.  Akhirnya geto deh, aku yang rada penakut en aleman ini nekad ke Jakarta seorang diri ..... eit, salah ding, aku tak sendiri lah, tapi bereng penumpang sak gerbong, bareng masinis, pramugari yang muaniez muaniez juga.

Begitu bokong mak jleg di bangku kereta, tak lama kereta berangkat,  masih menggeh menggeh, bbm-an sama bo ebo ...

Aku : Kesimpulane aku nggawa uwong uwong thok mbak, gak sempat beli oleh oleh, lah tibane kereta brangkat jam 3, tak kira jam 3.30, iki budhal wes, tadi dari rumah jam setengah tiga,  mefeeet, untung suami ngingetin kereta brangkatnya jam 3, untung nggak macet tadi.

Yulfa : Alhamdulillah gak nggandhol sepur, wes pokoke aku sweeneng mb In sudah katut.

Nita : Aku posisi di bontang Kaltim ... paling jauh ... ( makanya gak bisa ikutan )

Aku : Wah, jauh juga, apalagi kalau jalan kaki kesana ....

Nita : Hahaaa, opo maneh nglangi mbak ....

Lutju-lutju kan ebo-ebonya ? asik-asik kan ?

Pagiii sekale sampai di Jakarta, sudah ada team penjemput, mbak Rina sama suami berikut Sakti yang langsung akrab sama akyu. Mbak Rina ngajakin aku ke pasar Senen beli kuweh untuk ntar ketemuan sama bo ebo di taman Ayodya.


Taman Ayodya, disini terjadi pertemuan yang hwweeboh tgl 28 april 2013 foto : Sari


Wah, di pasar Senen, Indah wong ndeso ini ndomblong liat kuweh terhampar sak pasar ....buanyaaaak, macem macem, cantik cantik .... ndoweh clegag clegug nelen ludah, dalam hati bilang : kuweh sebanyak ini berapa mulut ya yang bakalan ngabisin ? heh heh heh.

Pulang dari pasar, mampir transit di rumah mb Rina dan disambut dengan gegap gempita oleh si cantik Lala, juga bapak dan ibuk mbak Rina yang ramaaaaah abis, mereka nemeni aku ngobrol dan pokoknya ini nih keluarga yang asyiiiiiik.  Saking hangatnya keluarga ini, Indah bisa tidur puleeeees sehabis mandi dan sarapan.

Nah, karena aku cantik, cerdik dan cerdas (.... ehm, penonton gak boleh protes !!!), sebelum ke Ayodya, aku mampir dulu di Mayestik, hunting thai silk Jin Thomson  .... hehe, sejak kapan Thomson jadi Jin ? ...... Jim Thomson maksudku.  Nah, didampingi  mba Rina and the krucils, Sakti dan Lala, aku belanja thai silk dengan selisih harga 25 rebo rupiah per meternya dibanding dengan beli di Malang.


Aku dan Lala ... mungkin Lala heran liat budhe bawa backpack ala dora ... untung gak boyoken.

Aku beli beberapa warna yang kalau ditotal jumlah pembelanjaanku ada 53 meter  (berat loh bawa kain sebanyak ini, tanganku sampek kemeng ..... tapi sweeeneng).  Jadi kalau diitung itung tuh, aku bathi 53 x 25 rebo rupiah .... hayuuuh berapa? wes pokoke jos gandhos , kedatanganku ke Jakarta kali ini dibiayai Jin ... eh, Jim Thomson, masih susuk lah bathine kalau buat ongkos naek kereta. Nah siapa yang berani bantah kalau aku jenius? Sini tak timpuk pake nasi bakar puedesnya mpok Hindun.

Dari Mayestik ke Ayodya naik bajaj ..... ini untuk pertama kalenya akyu naek bajaj, aseeek.

Paling seruh tuh pas ketemuan sama bo ebonya yang parah abis .... Khan karena aku belum pernah ketemu, jadi sebelum brangkat aku apalin wajah wajahnya lewat potoh di fb mereka.  Lah kok pas ketemu ternyata beda bangget ..... Aku suka ketuker tuker, mb Yulfa kubilang mb Hindun, mb Wiwid kukira kak Sarah ..... hedeh ....


Lihat bros merah menyala di dadaku, itu hadiah dari mb Eni ....

Tapi entah cpa yang paling 'menipu', aku aja bikin mereka tertipu kok, soalnya dikiranya aku ini pendiem dan pemalu .... ternyata malu malu kucing garong .... hohoho .....


sungguh cetar membahenol

Tapi yang jelas, acaranya hweeeboooh poool, ada ultahnya mb Sari dan Bening putrinya mpok Hindun, ada launching bukunya penulis dari Malang itu tuh .... yang bikin buku "Menciptakan Keajaiban Finansial".....


aku, mb sari dan buku pertamaku 

Oh ya, ebo ebo itu datang bersama kru mereka masing masing, ada yang sama suami dan anak, ada yang sama bapaknya juga loh, bapaknya mba Rina yang asyik itu ikut loh.  Nah, sementara ebo ebonya pada ngerumpi, ngakak, nyemil, de el el .... si bapak bapaknya jadi pengasuh anak anak mereka ...... baik baik kan ebo OM ? Memberi kesempatan buat bapak bapaknya deket ama buah hati ....... ehm ... ehm.



mb Amy n buah hatinya Qila, photograpernya mb wiwid ... bagus ya, ini foto yang paling kusuka

Serunya cerita yang terjalin sore itu susah digambarkan deh, ada yang kecebur kolam, jadi terpaksa beli baju ke blok M, ada yang BBnya kecemplung, ada yang keplorod sampai celananya warna tanah, ada yang basah kuyub karena 'mapakno awak' di bawah air mancur .......


the moms and the krucils

Kami baru kenal, tapi rasanya kami begitu kompak dan hangat, berasa menemukan keluarga baru yang membuat kami nyaman dan bahagia.  Di grup OM itu kami saling berbagi, curhat, saling mendukung, menyemangati, memberi advis, belajar dari pengalaman sahabat ...... seperti sebuah bangunan, yang satu saling menguatkan yang lain.


aku sedang cerita soal buku, disampingku mb Vera yang kalem dan pendiam

Membangun sebuah komunitas di dunia nyata atau di dunia maya, mudah saat mendirikannya, yang sulit itu membuatnya tetap eksis dan kompak.  Dan seperti halnya manusia, dia baru bernilai bila bermanfaat bagi diri dan lingkungannya.  jadi membangun sebuah komunitas, adalah membangun nilai atau membangun 'ruh'nya.


Dila putrinya mb Atik yang bercita-cita jadi dokter anak lagi gendong Qila 

Di grup OM ini aku merasakan 'ruh'nya, kehangatannya, persaudaraan, ketulusan hati, ...... Kukira karena pendiri-pendirinya orang-orang yang hangat dan tulus karena Allah, jadi saat kepalanya bener, anggota badannya ngikut bener ... gituuuh.


kebersamaan yang indah

Malam itu aku langsung meluncur ke Bandung, dianter mb Yulfa yang remadjah yang saat itu bersama sang suami dan putra mereka yang pemalu.


the krucils yang tak kalah gaya sama the moms

"Dijemput putranya nanti ya di Bandung ? ", gituh kata mb Yulfa, aku cuma senyuuum, soalnya yang ngejemput aku di Bandung itu kang Jimmy dan istrinya teh Ida ..... maklumlah, akyu ini kan selebriti papan seluncur .....  jadi di kota manapun ada penggemarnya .... ehm -tersipu malu-, sebenarnya kang Jimmy dan istrinya ini pembaca blogku yang sudah jadi kayak saudara.

Setelah semalam ngeloni Aden, paginya hunting kain lagi di Cigondewah, naik special ojek .... kang Jimmy maksudku, yang meluangkan waktunya untuk nganter-nganter aku kemana-mana .... yah maklum, kan selebriti papan .... reklame .... hahaha.

Eh, sempat mampir ke rumahnya Nchaa, dia ini juga OM grup ... jadiii .... serrruuuu .  Sayangnya gak bisa lama-lama di rumah Nchaa, soalnya aku balik ke Malang hari itu juga.

Senin, 29 april 2013, aku pulang dari petualanganku dengan kereta Malabar ..... kereta yang tiketnya aku bayar pakai uang bathine thai silk .... Rasanya tuh kereta api ini terbuat dari sutra deh.


duh maniez manieznyaaaaa ... percis emak emaknya yaaak ...








remadjah ceriaaaaa .....







6 komentar:

  1. Alhamdulillah....
    Seanng bacanya... beneran nuansa bahasanya sedikit beda tp masih khas....

    ku suka...ku suka....

    -pengen jadi penulis, sudah nyicil foto abreng dgn penulis.. kapan ya bisa menulis sesuatu yg ebrmanfaat abgi masyarakat-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bermanfaat bagi masyarakat tak musti jadi penulis loh mb Sari, dirimu ituh sudah begitu hebat dengan peranmu sekarang, ....... Mb Sari begitu hangat dan tulus,itu ruarrr biasah .....

      Hapus
  2. Wuaaaa...
    Sakjannya aku tuh gak pendiam loh mbak... Dan gak kalem juga...
    Miss u mbak Indah
    Smoga bisa kopdar bareng2 lg ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, kemarin masih malu malu tho .... hehehe, ya moga ketemuan lagi di lain waktu

      Hapus
  3. wuiiiih cakep2 rangkaian kata2 yang menggambarkan seseruan kita kemaren... semoga selalu konsisten ya.. murni OM ini hanya untuk pertemanan dan silaturahmi amiinn.. *ini blog resep2nya akyuuu Wiwid yang juaraaang bener di update ihiks*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb wiwid ... kayaknya resepnya enakan langsung lep ajjjaaaah , kayak kemarin .... hihihi

      Hapus