Senin, 27 Juli 2015

Bencana Yang Menelanjangi Kita

Sahabatku sayang, para pecinta Allah,

Sempatkah kalian mendengar berita Malang diguncang gempa 6,5 SR ? Adakah kalian memikirkanku ? (hahaha , memangnya aku siapa ya ? .... kok jadi amnesia aku). Tapi kukira bukan karena itu , barangkali karena Allah memikirkanku , maka dikirimkanNya gempa.

Bukan kebetulan bila saat terjadi gempa aku berada di dalam kamar mandi dan belum menutup aurat secara sempurna. Lantai yang kuinjak tiba-tiba berguncang dengan mesranya membuat tubuhku oleng ke kiri dan ke kanan.  Spontan yang ada di dalam pikiranku adalah segera menutup aurat dan ke luar rumah, dan itulah yang aku lakukan.

Begitu sampai di luar, kulihat tetangga kiri dan kanan juga keluar rumah dan saling bertanya :"Gempa ya ?".

Kejadian yang berlangsung tidak sampai satu menit itu menyadarkanku bahwa aku belum fokus pada Allah !

Bagiku kejadian menegangkan yang berlangsung tiba-tiba , akan memunculkan secara jujur bagaimana sejatinya kita.  Dan syukurlah aku jadi tahu tentang diriku sendiri dan semoga Allah menunjukiku bagaimana aku mesti mengelolanya.

Bila fokusku pada Allah, yang pertama muncul di pikiranku adalah Allah, memohon perlindungan padaNya dan membesarkan asmaNya, sambil menyelamatkan diri aku terus mengingatNya.  Tapi aku malah panik, masih untung aku masih sempat mikir menutup aurat , dan untungnya Allah masih melindungiku dengan kasih sayangNya walau hatiku lalai dariNya.

Benarlah apa yang tertulis di al quran , saat hari akhir terjadi dan bumi berguncang susul menyusul, seseorang tidak lagi mengingat ayahnya, anaknya atau  pasangan hidupnya .  Manusia kocar kacir seperti gabah diinteri ....

Pernahkah kalian mengalami bencana yang datang tiba-tiba ?

Ya Allah , lindungi kami semua dari mengalami kejadian hari kiamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar