Kamis, 09 Maret 2017

Amazing Life setelah Berperang Melawan Korupsi

[9/3 19:47] Innuri Sulamono: Mau sharing kisah inspiratif seorang sahabat WIM /  Warung Ikhlas Malang yang baru aku ketahui tadi pagi.

Dia seorang ibu yang sering membantu bungkusin nasi, sebut saja ibu F. Dia bilang hanya bisa membantu tenaga karena tak bisa membantu materi.

Kami ngobrol soal korupsi yang begitu mengerikan di negara ini. Sampai terkuak cerita tentang dirinya. Dulu dia berprofesi sebagai guru TK di sebuah TK Islam yang mendapat tunjangan honor dari pemerintah tapi banyak kisah korupsi disini . Banyak modus korupsinya yang kalau diceritakan bisa jadi buku 😃, salah satunya ada ustadz yang nyaris gak pernah ngajar tapi dapat honor terus.

Bu F merasa gerah dan keluarlah dia dari pekerjaannya walau kondisi ekonominya sedang morat marit. Diapun harus melawan bujukan pemilik TK yang mau menggunakan namanya agar tetap mendapat honor dari pemerintah.

Akhirnya dia non aktifkan nomor pengajar TK nasionalnya yang diperoleh dengan susah payah dan keluar dari pekerjaannya dengan masa depan yg dia gak tahu.

Tapi keputusannya untuk keluar dari 'area korupsi' dijawab Allah dengan kemudahan kemudahan yang banyak. Allah pertemukan dia dengan WIM , Allah kirim murid les yang banyak dan saat dia butuh rumah karena pemilik kontrakan mengingkari perjanjian , dia malah bisa menempati rumah dengan gratis (rumah mungilku di perum bandara 😃)

Allah memberi lebih banyak baik secara materi atau non materi. Allah  mengganti teman temannya dengan teman yang lebih baik , kata bu F.

Dan aku baru tahu detail cerita itu tadi pagi. Menjadi pelajaran juga  buatku.
[9/3 20:21] Aji Ronoatmojo: Persis sama bu Nuri..di tmpt sy bekerja dan lingknya jg bnyk main tipu2 dst..korup smcm itu

Tp dg antimainstream..tegak dg nurani kita..Gusti jg tetap menyayangi kok..tdk membuat kita kekurangan

Nurani yg aktif itu membahagiakan dan sll mencerahkan🌷❤🌷
[9/3 20:53] ‪+62 878-8022-0425‬: Mungkin ayat ini sesuai dengan cerita di atas..

“Diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”  (QS. Al-Baqarah : 216)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar