Senin, 20 Maret 2017

Keajaiban Berawal dari cinta kasih

Keajaiban Berawal Dari Cinta Kasih (1)
#innuriinspirasi #innurihopono

Dalam perjalanan hatiku , Allah menuntunku pada ajaran Ho'oponopono. Sebuah meditasi pembersihan hati yang menggunakan 4 kata yang kita ucapkan kepada Tuhan : I'm sorry , please forgive me , I thank you and I love you (kalau diucapkan dalam bahasa Arab sama dengan ucapan istighfar, hamdalah dan ya rahman rahim) Silahkan browsing di internet dan youtube tentang #ho'oponopono , bagus sekali sekaligus ajaib untuk membersihkan pikiran bawah sadar yang kerap menimbulkan kejadian buruk. Setelah pikiran bawah sadar bersih , maka kita akan bertemu cinta kasih Ilahi. Cinta Ilahi inilah yang mengantar kita pada kesempurnaan hidup.
Salah satu pelajarannya ternyata pernah aku praktekkan dulu banget.

Dulu sering terjadi kecelakaan di depan butik, hampir setiap bulan , suara 'brak' yang mengagetkan dan pemandangan orang yang terluka yang menimbulkan  trauma tersendiri buatku.
Tentu ada yang salah kan ya ? Mungkin yang nabrak yang salah , bisa jadi korban yang salah.

Tapi aku punya pikiran lain. Akulah yang bersalah atas kecelakaan itu.
Kok bisa ? Kan aku berada di dalam butik dan tak ada sangkut pautnya dengan kecelakaan itu.

Ya. Akulah yang salah , karena aku sudah lama tidak mendoakan jalan raya agar selalu aman dan tak terjadi kecelakaan.

Maka aku memohon ampun pada Allah , aku ajak seluruh karyawanku berdoa untuk jalan raya. Dan bertahun-tahun tak kujumpai kecelakaan di depan butik , mudah-mudahan itu berlaku di sepanjang jalan yang terhubung dengan jalan depan butikku.
Berani menanggung kesalahan yang dilakukan fihak di luar diri, lalu memohonkan ampun atas kesalahan itu. Ini adalah salah satu cara pembersihkan diri , agar hati kita bisa menemukan cahaya cinta ilahi.

Diri ini membutuhkan cinta ilahi , dan cinta itu sudah ada di hati kita, hanya kita perlu membersihkan kotorannya yang berlapis-lapis.

Lakukan pemberaihan ini setiap hari. Setiap menemukan hal yang tidak menyenangkan dalam hidup, itulah kesalahan diri kita yang harus dibersihkan. Mohonkan ampunan kepada Allah untuk setiap kesalahan yang telah diperbuat orang lain yang pada hakekatnya adalah refleksi dari kesalahan diri kita sendiri

Keajaiban Berawal Dari Cinta Kasih (2)
#innuriinspirasi #innurihopono

Di negri ini telah terjadi perang fitnah, perlombaan saling ejek dan penyebaran kebencian yang luar biasa. Saling tuding untuk menyalahkan satu sama lain.

Adakah kita merasa sedih minimal merasakan hati yang tidak nyaman dengan semua itu ? Apakah kita ikut menyalahkan dan menghukumi si A atau si B yang salah ?
Ketidak nyamanan di hati kita itu artinya bencana fitnah itu terjadi di dalam kehidupan kita. Di dalam , bukan di luar. Dan al quran mengajarkan , bahwa bencana yang kita alami adalah akibat kesalahan diri kita sendiri.
Jadi bila ada perang fitnah di negeri ini, itu adalah kesalahan kita (baca kesalahanku sambil nunjuk diri sendiri). Mohonkan ampun atas kesalahan itu kepada Allah dengan sepenuh hati, berserah diri untuk disucikanNya. Boleh baca istighfar atau pakai meditasi hooponopono, mana yang lebih nyaman dilakukan.

Mungkin masih ada yang nanya :"Yang tukang fitnah disana , yang salah kok aku ?". Maka jawabku , bila kamu pernah menyimpan kebencian , minimal  kejengkelan pada mereka , maka itulah kesalahanmu.

Maka tiap kali berhadapan dengan hal yang membuat perasaan jadi sedih galau , mohonkanlah ampun pada Allah karena itu adalah refleksi dari kesalahanmu. Biarkan Allah menyucikan kesalahan itu karena diri kita tak akan bisa.
Bila terbiasa menarik hal buruk yang kita saksikan sebagai kesalahan kita dan memasrahkan pada Allah untuk dibersihkan,  maka hati jadi terisi cinta kasih Ilahi. Di titik inilah Allah akan mengerjakan bagiannya.

Bila 3 % saja dari penduduk Indonesia melakukan pembersihan diri , terbayang betapa damai sejahteranya negeri ini.

Link untuk musik meditasi hooponopo disini ya : https://youtu.be/XXlZ2Ue2jh0



Tidak ada komentar:

Posting Komentar