Kamis, 30 Maret 2017

Dua Cara Menjalani Hidup

2 Cara Menjalani Hidup
#innuriinspirasi  #innurihopono Boleh dishare tanpa ijin. "Hanya 2 hukum yang menyebabkan pengalaman saya, yaitu : kenangan bawah sadar dan inspirasi dari Tuhan". ( dr Hew Len )

Dalam ho'oponopono ada 2 konsep menjalani hidup yaitu berdasarkan kenangan / memori dan berdasarkan inspirasi.

Kenangan yang mengendap di bawah sadar biasanya disebut pikiran bawah sadar atau subconscious mind. Inilah yang amat mempengaruhi kehidupan kita. Tapi kita sendiri tak pernah tahu apa isinya , ya namanya saja di bawah sadar , susah untuk melihatnya.
Pikiran bawah sadar terbentuk antara lain dari pengalaman masa lalu yang sayangnya tak selalu menyenangkan.

Kehidupan ini adalah refleksi dari kenangan bawah sadar tadi. Jadi bila ingin melihat apa isi subconscious mind kita ya lihatlah kehidupan kita sendiri.

Ada temanku yang nasibnya selalu dapat suami yang tidak menyenangkan, sampai menikah 3 kali dan selalu saja apes. Ini berarti pikiran bawah sadarnya tentang lelaki ya seperti itu.

Menurut ho'oponopono, masalah adalah kenangan yang terulang. Agar tidak ada masalah, kenangan itu harus dibersihkan. Untuk membersihkannya , kita ucapkan 4 frasa ajaib yang kita tujukan kepada Tuhan.
Adanya masalah menjadi hal yang patut disyukuri karena menjadi tahu apa yang musti dibersihkan dan kita ucapkan terimakasih kepada Tuhan dengan sepenuh hati untuk setiap masalah yang muncul dalam kehidupan. Ucapkan I thank You kepada Tuhan , atau pakai hamdalah ya boleh.
Lakukan pembersihan setiap hari setiap bertemu masalah apa saja. Bila kenangan itu sudah bersih (menjadi zero / nol), maka kita bisa hidup berdasarkan tuntunan Tuhan yang disebut hidup berdasarkan inspirasi.

Berhenti menyalahkan orang lain merupakan kekuatan untuk membuka blocking pikiran. Ditambah proses pembersihan ," I'm sorry,  please forgive me". Lanjut ucapan syukur dan cinta.

Bagi yang sudah melakukan pembersihan via ho'oponopono , biasanya  bisa merasakan datangnya inspirasi/petunjuk Tuhan. Munculnya pemahaman baru dan hati menjadi lebih lembut dan kehidupanpun bergerak sempurna.
Semuanya perlu proses dan komitmen untuk terus menjalankannya.

I love you sahabat Innuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar