Rabu, 08 Maret 2017

Menjalin Keterhubungan Hati Dengan Kasih Sayang Allah

Menjalin Keterhubungan Hati Dengan Kasih Sayang Allah
#innuriinspirasi
Judulnya panjang ya dan susah untuk diperpendek. Boleh dishare gak pakai ijin pak Jokowi pak Tito atau pak Gatot 😂. Ada sahabat Innuri bertanya kasih sayang Allah itu seperti apa? Ketika pasrah dia masih mikir jangan-jangan yang terbaik menurut Allah adalah hal buruk yang dikhawatirkannga. Dan terjadilah hal yang dikhawatirkannya. Selalu begitu kejadiannya.
Untuk mengerti kasih sayang Allah maka hati kitalah yang belajar dan yang bisa merasakannya. Coba lakukan setiap bangun tidur menjalin keterhubungan hatu dengan kasih sayang Allah. Caranya terserah masing-masing , bisa pakai doa membuka hati , bisa nyontek cara Innuri ini nih :

Setiap bangun pagi , baca doa bangun pagi pelan pelan sambil dihayati, lalu rasakan segala yang bisa dirasakan sebagai kasih sayang Allah, hembusan nafas , keluarga yang sehat , bahan makanan yang tersedia di rumah , suara suara di sekeliling dan apa saja. Hayati semuanya dan ucapkan syukur yang terdalam.
Setelah itu pasrahkan segala beban dan kewajiban kepada Allah. Katakan dengan lembut :"Ya Allah, aku tidak bisa tanpamu. Maka aku pasrahkan segala urusanku hari ini dan selamanya kepadaMu. Perkenankan temani aku , bimbing dan tuntun daku dalam kasih sayangMu". Katakan dengan bahasa hatimu dan lepaskan satu per satu.
Setelah hati terkoneksi dengan Allah berjalanlah mengambil air wudhu dan shalat subuh. Bila berhasil , maka  semuanya menjadi terlihat indah ! Melihat air ngucur dari kran saja menjadi pemandangan yang menakjubkan , merasakan sentuhan air di kulitmu akan terasa sebagai kasih sayang Allah. Dan kegiatanmu seharian akan dituntun dalam keindahan dan kasih sayangNya. Dunia seperti menyambutmu.
Dan Allah masih memberi kesempatan mnsetting ulang perasaan ini dalam shalat dhuhur , asar,  maghrib dan isya ! Shalat shalat itu menjadi pertemuan cinta antara kita dan Allah. Untuk menguatkan lagi keterhubungan hati dengan kasih sayang Allah.

Maka ketika ada orang menanyakan kepadamu , kasih sayang Allah itu seperti apa ? Kamu hanya bisa menjawabnya dengan air mata .
Foto : kain jumputan Innuri, minat inbox or wa 081 334 334 331

Tidak ada komentar:

Posting Komentar