Sabtu, 28 Januari 2012

UMKM Award !!! ... I like it !

Semula aku kira ini undangan biasa saja, ketika mas Wawan dari BNI Syariah meneleponku dan menanyakan kesediaanku ke Jakarta menghadiri UMKM Award.

"Kalau kita pemenang, pasti dikasih tahu kalau kita menang dan wajib hadir, mungkin ini sekedar menyaksikan saja", begitu kata suamiku.  Suamiku sudah beberapa tahun menjadi nasabah BNI Syariah, kami berdua memilih BNI Syariah karena mencari ridha Allah, lebih adem aja di hati. Suamiku pengguna Hasanah Card, kartu kredit yang punya beberapa kelebihan dibanding kartu kredit biasa.  Dari mas Wawan pula aku jadi tahu bahwa lewat BNI Syariah juga bisa kredit mobil, sepeda motor dan kredit rumah yang bila dihitung-hitung secara total, jatuhnya jauuuuh lebih murah dibandingkan leasing mobil atau sepeda motor yang lain, selisihnya untuk sepeda motor aja bisa 2 jutaan, apalagi mobil..... apalagi rumah ... Gak percaya? Coba saja datang ke BNI Syariah dan bandingkan dengan yang lain (hiii.....  pesan sponsor yaa, biarin ..... hehehe)

Aku sendiri gak tahu kapan team dari koran Sindo datang ke butik, suamiku yang menemui mereka.  Jadi kejutan banget nih buatku, aku berangkat berdua dengan Zelika karena mas Hary ada keperluan yang tidak bisa ditinggal.  Aku hanya berbekal satu kalimat dari mas Wawan :"Ibu masuk nominasi, nanti team Sindo bakalan  jemput  di bandara Sukarno Hatta".  Wis !!! Titik !!!

Karena berangkatnya juga keburu-buru, persiapanku juga jadi dadakan banget .... masak mau ketemu menteri pake sandal sepuluh ribuan? .....hahaha...... untungnya bukan sandal jepit .... Nyadarnya setelah bu Endang dan bu Diah dari BNI Syariah Pusat yang menyambut kedatanganku di hotel Sahid memberitahu bahwa aku adalah pemenang dan nanti akan menerima penghargaan dari Menteri Koperasi Syarifuddin Hasan. Ohh!! Alhamdulillah  Allahu Akbar!! Terimakasih Allah.

Jangankan membawa asesoris yang pantas untuk sebuah gala dinner, lupa wes, wong sandal aja.......
"Kalau ibuk yang make gak kelihatan kok kalau sandal sepuluh ribuan, kayak sandal ratusan ribu...", kata bu Endang disusul tawa kami berempat.

Zeli, anak cantikku itu memakai gaun batik hasil karyanya sendiri yang amat menarik perhatian karena unik, roknya nyambung dengan jilbab. Tapi lupa bawa bros dan peniti .... oalah!!! untungnya bu Endang punya peniti di tasnya, dan beliau merelakan brosnya untuk dikenakan Zeli ..... Terimakasih bu Endang atas 'pertolongan' bros yang amat berkesan.

Penampilanku malam itu 'dipercantik' dengan gatal-gatal alergi hingga ke wajah.... bila malam itu pipiku terlihat merah, maka itu bukan karena blush on, tapi karena gatal alergi.... hehehe.  Kulit wajahkupun bersisik 'hasil karya' garukan tanganku saat gatalnya kambuh, gak bisa ditutupi bedak .... cantiknya jadi beda gitu ... murni alami.

Ada kata-kata Hary Tanu Sudibyo -CEO MNC group- yang malam itu memberi 'tausiyah'nya ... hmm.... kata beliau gini nih :" Dua puluh tahun yang lalu saya juga UMKM ".
Kalimat beliau yang singkat saja ini, bila dijabarkan jadi panjang lo....... Jangan kecil hati bila saat ini usaha anda kecil saja, karena sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil.  Jangan ragu untuk memulai usaha meskipun dari kecil dan dikerjakan sendiri (dulupun saya begitu).  Semangadd !!!

Dan sandal flat seharga sepuluhribuan itupun naik ke atas panggung, menerima penghargaan bergengsi Sindo UMKM Award 2012.......









Tidak ada komentar:

Posting Komentar