Minggu, 06 Mei 2012

Lihatlah Langit Biru Dan Mega Yang Mengambang .....

Setelah kemarin aku suruh bernyanyi, sekarang aku suruh melihat pemandangan di depan anda (Indah lagi suka nyurh-nyuruh orang nih, hehe).  Adakah keindahan di depan anda sekarang? Hmm, bila tidak ada, berarti ada sesuatu yang musti dibenerin.  Lihat saja, fotografer selalu bisa memotret hal yang sederhana menjadi sebuah keindahan yang pantas dinikmati.  Ayolah sahabat, temukan keindahan di depan anda lalu nikmatilah.


Sudah? Bila sudah, silahkan meneruskan membaca tulisanku ini, bila belum ya coba temukan lagi keindahan di depan mata anda lalu nikmatilah.

Sekarang pandangi sekali lagi keindahan di depan mata anda, tapi kali ini sambil mulut anda melafadzkan dzikir, dzikir apa saja boleh,  Subhanallah (maha suci Allah), Allahu Akbar (Allah maha besar), Alhamdulillah (segala puji hanya bagi Allah) dll.  Teruskan dzikir anda sambil terus memandangi keindahan di depan mata anda.  Rasakan perbedaan antara menikmati keindahan tanpa dzikir bila dibandingkan dengan dzikir.  Jelas berbeda sekali bukan?

Dzikir membuat pandangan mata anda lebih tajam dan lebih detail dalam melihat segala sesuatu, begitupun keindahan yang nampak menjadi lebih bermakna.

Aku pernah duduk-duduk di butik, memandang kejauhan, ada pohon, langit biru dan mega putih yang mengambang.  Lalu aku  memandangi keindahan itu sambil berdzikir, kurasakan tiap lekukan mega dan siluet pepohonan di kejauhan menjadi lebih nyata, yang tadi saat kulihat tanpa dzikir seperti datar saja, bila dilihat dengan dzikir menjadi lebih 'keluar' detail dan keindahannya.

Ini adalah salah satu hikmah dari dzikir, hikmah yang lain tentunya banyak sekali, diantaranya meneguhkan hati dan menolong alam bawah sadar kita untuk yakin akan kehidupan indah yang bakal kita jalani.  Seperti kita semua tahu kekuatan alam bawah sadar ini lebih besar pengaruhnya dalam kehidupan bila dibandingkan dengan kekuatan sadar.

Pengaruh  dzikir sudah pula anda buktikan lewat pengalaman yang sederhana, jadi,  jangan lupa menghubungkan hati denganNya ya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar