Rabu, 30 Mei 2012

Mengulang Keajaiban

Seorang sahabat bertanya padaku  :"Bagaimana cara mengulang keajaiban?"
Lalu dia bercerita bagaimana dulu dia pernah mengalami hal ajaib gara-gara memberikan uangnya kepada seorang tetangga yang memerlukan darah di rumah sakit.

Saat itu dia punya uang Rp 150.000 , herannya si tetangga membutuhkan uang dengan jumlah yang sama persis dengan sisa uang yang ada di tangannya. Tanpa pikir panjang dia memberikan saja uang itu.
Esoknya dia mendapat transaksi bisnis jutaan !!!

Memangnya keajaiban bisa diulang? Hmm.........

Kalau soal keajaiban, yang paling kuingat adalah Briptu Norman Kamaru dengan video lipsinknya yang fenomenal.  Setelah briptu Norman, muncul di televisi bapak polisi dengan ketrampilan akrobatik bersepeda motor di tengah lalu lintas ramai, lalu muncul polisi ganteng yang 'dipaksa' bisa nyanyi.

Dari ketiga polisi itu yang paling menghasilkan popularitas dan uang banyak adalah briptu Norman, yang dua terakhir munculnya cuma sekilas lalu menghilang begitu saja, aku saja lupa sama nama beliau berdua. Padahal kalau dipikir-pikir, aksi akrobatik di atas sepeda lebih sulit dan lebih beresiko.  Kalau dipikir-pikir juga kegantengan briptu Norman ya biasa-biasa saja.

Lantas apa dong yang membedakan ketiga orang itu?  Nih dia kuncinya, briptu Norman melakukan aksi lipsink karena tergerak oleh ketulusan hatinya menghibur teman di sampingnya yang sedang gulana. Sedangkan 'polisi akrobat' melakukannya karena ingin populer, dan polisi ganteng karena aku gak tahu ..... hehehe.

Temanku memberikan uangnya dengan spontan kepada si tetangga karena ketulusan hatinya menolong orang yang sedang sakit dan terancam jiwanya.  Dia lebih memikirkan orang lain dibanding dirinya sendiri.

Jadi apa dong yang membuat Allah sudi menurunkan keajaiban kepada kita makhluknya?  Salah satunya adalah ketulusan hati.

Hal yang amat sederhanapun bila dilakukan dengan ketulusan hati karena Allah akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan mendatangkan keajaiban yang tak pernah terpikirkan oleh kita. Makanya bekerjalah dengan ketulusan hati yang muncul karena rasa kasih sayang, lakukan ini saat melakukan apa saja. 

Tak usah mengharap keajaiban, karena hidup kita yang indah ini sudah merupakan keajaiban bukan? Jadi, rasakan dan nikmatilah hidup ini sebagai hal ajaib, maka keajaiban itu akan rajin 'mengunjungi' anda.  Jangan lupa memulai segala sesuatu dengan bismillahirrahmanirrahiim ,  tetap tulus hati dan kasih sayang yaaaa......

4 komentar:

  1. Subhanallah... Tambah ajaib saja hidupku.. ketemu blognya bunda Innuri ini.. ini sebuah keajaiban juga.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagiku keajaiban juga berkenalan dengan bunda amy dan pembacaku dari seluruh pelosok tanah air n di beberapa negara. bila Allah berkenan mempertemukan , maka jadilah ...

      Hapus
  2. tidak usah mengharap keajaiban karena hidup ini sudah ajaib...

    BalasHapus