Rabu, 09 Mei 2012

Tanpamu ....

Sendirian di rumah, jadi ingat lagunya Tetty Kadi (penyanyi jadul waktu aku masih imut banget), judulnya Tanpamu.

tanpamu apa artinya
tanpamu terasa hampa
gairah hidup kan musnah selamanya ....

Bagaimana gak hampa, sejak hari Jum'at sampai Senin pagi ini aku sendirian di rumah.
Ceritanya aku pameran ke Bandung bersama mas Hary dan Alni, tapi 2 hari di Bandung mendadak ditelepon dinas koperasi propinsi untuk memberi pelatihan di klinik UKM Surabaya. Kamis paginya aku dari Bandung langsung ke Surabaya memberi pelatihan, sampai  di rumah Malang sore masih ditemani Insan.  Jum'atnya Insan yang libur 'terbang' dengan teman-temannya ke Blimbing, katanya jalan-jalan.  Eh lha kok Insan nginap di butik sampai pagi ini, katanya sih di butik enak kalau mau kemana-mana, ya memang benar sih.

Aku sendiri badan terasa gak enak, hidung  'pengar' dan gatal, kepala nyut-nyutan kena gejala flu..... kuputuskan untuk tidak ke butik agar gak sampai flu beneran.  Aku musti istirahat dan banyak makan, juga minum air putih yang banyak.  Praktis 3 hari aku sendirian di rumah, memerangi flu .....  Kemarin Jum'at dan Sabtu masih dikunjungi karyawan yang memberi laporan ini itu dan konsultasi ini itu , tapi pas minggunya..... oh!!!  Sepinya dunia tanpamu....

Kalau pas shalat nih, lihat sajadah kecil yang membungkus mukena putih-ungu, jadi ingat Alni.... jadi kebayang bagaimana dia mengenakan mukena sendiri yang kadang 'menclek' alias gak pas di wajahnya, lalu  aku yang membetulkan.  Ingat bagaimana cara dia jadi makmum di belakangku tapi membaca doa keras-keras menyaingi imamnya, bahkan  saat membaca al fatihah sering mendahului karena sudah hafal. Duhai Cantiiik !!!.... aku rindu padamu!!!

Kalau aku nyalakan tivi dan muncul kambing putih hitam yang gak mau ngomong .... apa tuh .... jadi ingat Alni lagi.  Kalau aku kedapur, lihat rak mainan Alni, hati ini rasanya jadi nyut nyutan.

Sore aku shalat maghrib di masjid.  Menjelang shalat kulihat seorang bapak bersiap memukul anak kecilnya yang membuat keributan di masjid.  Oh, belum tahu dia bagaimana rasanya hidup tanpa si kecil ......

"Berlaku lemah lembutlah pada anak-anak kita", ini adalah kalimat yang aku tujukan buat diriku sendiri, bagi yang merasa tersenggol yaaa maaf...  tapi ya syukur alhamdulillah.

Cintailah anak-anak dan kasih sayangi lah mereka. Bila menjanjikan sesuatu kepada mereka tepatilah. Sesungguhnya yang mereka ketahui hanya kamulah yang memberi mereka rezeki. (HR. Ath-Thahawi).

Bertakwalah kepada Allah dan berlakulah adil terhadap anak-anakmu. (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar