Jumat, 12 Agustus 2011

Mudah Membuat Orang Jatuh Cinta

Gimana sih rasanya jadi orang yang mudah dicintai? Kalau mudah dicintai semua orang.... yaaaa gak tahu aku, apa semua orang suka padaku ya?  Kalau mudah dicintai lawan jenis...... nih aku tahu rasanya.  Kalau dulu saat remaja, mudah di jatuh cintai  teman cowok tuh rasanya jadi bingung... hehehe. Sana sini naksir, sana ganteng, sini baik, situ sabar....... dan pemenangnya adalah.... yang paling ngglibet (suamiku tercinta).

Kayaknya jadi orang yang mudah dicintai itu sudah gawan bayek atau bawaan lahir.  Bukan perkara ganteng atau cantik sebenarnya, karena ada saudaraku yang tidak cantik tapi waktu masih gadis pacarnya 13....hehehe, mungkin tiap ada cowok naksir selalu dia terima.

Yang susah itu menjadi orang yang mudah dicintai banyak orang. Satu-satunya manusia yang paling banyak pecintanya di dunia ini ya cuma baginda Rasullullah saw.  Kalau di Indonesia yang kutahu almarhum KH Zainuddin MZ, rasanya beliau ini begitu dicintai umat dari berbagai kalangan.  Kupikir karena dakwah beliau yang sejuk dan menginspirasi, juga karena beliau orang yang tidak banyak dosanya, tapi banyak kebaikannya.

Orang yang tidak banyak dosanya, mudah sekali dicintai orang banyak. Lihat saja bayi atau anak-anak, semua orang suka anak-anak yang polos dan lucu, mereka adalah manusia yang tidak berdosa. Mungkin kalau kita kepingin mudah dicintai orang, ya jangan banyak dosa, hingga bukan hanya manusia yang mencintai kita, bahkan Allah dan para malaikatpun cinta.

Jadi wanita yang mudah dijatuh cintai  lelaki saat usia udah 'sore' begini,  rasanya jadi aneh, tapi pasti ada hikmah dibalik semua pemberianNya, menjadi seperti inipun merupakan anugerah dari Allah dan tidak semua orang mendapatkannya . 

Sebenarnya aku suka banget dijatuh cintai, asal jatuh cintanya karena Allah, cinta seperti yang dimaksudkan hadist dibawah ini : 

"Dari Abu Hamzah Anas bin Malik, pembantu Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam, dari Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam beliau bersabda: Tidaklah seorang dari kalian sempurna imannya sampai mencintai untuk saudaranya sesuatu yang ia cintai untuk dirinya".

Cinta yang dilandasi karena iman ini sungguh sebuah cinta yang luhur dan indah, juga cinta yang ngangeni banget, kusukaaaa banget. 
Cinta karena Allah membuat kita saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa, terjauhkan dari kekotoran jiwa. Cinta karena Allah membuat kita saling menjaga satu sama lain, bergandeng mesra menujuNya. 

Kepada mereka, lelaki yang pernah atau sedang mencintaiku, ingin sekali kukatakan, bila kau mencintaiku, maka :

- cintai aku karena Allah.
- mencintai berarti menginginkan orang yang dia cintai bahagia, dan kebahagiaanku adalah berada disisi suami dan anak-anakku, maka hormatilah takdirNya.

- jagalah aku dari api neraka, seperti kau menjaga diri dan keluargamu dari api neraka, bila kau mengajakku menikmati cintamu sama saja dengan menjerumuskan aku ke dalam api neraka.

- jangan ungkapkan cintamu lewat kata-kata, karena engkau harus mempertanggungjawabkan kata-katamu kepada Allah. Kata-kata cinta hanya akan menambah penyakit di hatiku dan di hatimu, menambah perasaan berdosaku kepada Allah.

- janganlah ingin memilikiku, atau berangan-angan memilikiku, karena cinta seperti ini adalah cinta yang digerakkan oleh nafsu, sedangkan nafsu mengarah kepada kehancuran.

- kuucapkan terimakasih atas cintamu, tapi ketahuilah bila engkau mencintaiku karena pesonaku, maka pesona itu bisa hilang dalam hitungan detik, sedangkan pesona Allah, semakin kita mengenalNya,maka akan semakin dalam pesonaNya dan hanyalah pesonaNya jua yang abadi.

- ketahuilah bahwa cintamu dan segala kesalahan yang telah kaulakukan karena mencintaiku, telah kumaafkan, aku tak pernah sedikitpun merendahkanmu, menganggapmu gombal atau semacamnya.  Setiap orang punya potensi untuk menjadi baik dan aku berpikir bahwa setiap hal yang Allah hadirkan padaku, maka aku hanya bisa mengajaknya menemuiNya lewat doa-doa dan  kata-kataku.  Maka marilah kita bersama-sama meraih cinta dan ridhaNya.

- bila kau sudah tahu tentang diriku, tapi kau masih terus mengusikku dengan kata-kata cinta dan kekagumanmu, maka terpaksa aku akan mematuhi Allah untuk meninggalkan orang-orang yang jahil, silahkan keluar dari kehidupanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar