Senin, 08 Juli 2013

Hanya Sebuah Peran

Di dunia ini ada orang-orang dari kalangan atas,  kalangan menengah, dan orang-orang pinggiran.  Ada ustadz, ada Kiai, dokter, Insinyur, artis terkenal,  pejabat,  rakyat jelata, pengusaha, pengrajin , pegawai kantoran dll dll.  Ada orang-orang yang mendhalimi dan ada orang yang terdhalimi.  Ada pecinta dan ada yang dicinta, .... hmmm.... isi dunia ini begitu beragam dan komples.

Rumput di tetangga kelihatan lebih hijau katanya.  Mungkin orang-orang pinggiran akan menganggap bahwa menjadi kalangan menengah  itu enak.  Remaja akan menganggap menjadi seterkenal Fatin itu enak sampai ramai-ramai mengikuti berbagai audisi.  Banyak orang menganggap orang lain itu lebih enak.  Oh .... ada juga yang bilang, enak deh jadi mbak Innuri itu, semua yang didambakan wanita ada dalam dirinya .... hm hm hm.

Tahukah sahabat ? 
Allah tidak melihat seberapa terkenal anda, seberapa kaya , seberapa banyak pengikut , seberapa nyaman hidup anda , seberapa cantik gantengnya anda .....

Semua yang kita jalani ini hanyalah sebuah peran , hanya PERAN.  Diposisi apapun anda, akan selalu datang ujian dan cobaan untuk menguji IMAN anda padaNya.  Yang dinilai Allah adalah TAQWA kita padanya (coba buka definisi taqwa di Surat Ali Imran 133-135).

Barangkali saat ini anda seorang wanita yang terdhalimi, inilah ujian anda dan bangkitlah dengan berpegang teguh pada tali Allah, pada al quran.

Barangkali saat ini anda seorang pengusaha yang bangkrut, .... atau seorang yang sedang terkena fitnah sana sini .... Itulah peran yang sedang anda mainkan dan musti anda perankan sesuai intruksi sang Maha Sutradara dalam al quran.

Tidaklah perlu memandang orang lain lebih beruntung , karena setiap kita Allah karuniakan keberuntungan masing-masing, karena Allah Maha Adil.

Ayuk sahabat, selamat menjalankan puasa ramadhan bagi yang menjalaninya hari ini.  Doaku untuk kalian semua, semoga sukses menjalankan peran kalian masing-masing sesuai naskah sang Maha Sutradara dan mendapat penghargaan memasuki surgaNya.




2 komentar:

  1. subhanallah.ijin berbagi mba innuri.slamat menjalankan ibadah.dan jngan lupa.masukan aku dalam doamu .hehehe.trksh

    BalasHapus