Jumat, 07 April 2017

Hoax = Kafir

HOAX = kafir
#innuriinspirasi #innuriproduct
"Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah dan mereka itulah orang-orang pendusta.
Barangsipa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah) kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman. Akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kelafiran,  maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.
Yang demikian itu disebabkan karena sesungguhnya mereka mencintai kehidupan dunia lebih daripada akhirat, dan bahwasanya Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang kafir ".
(Al quran surat An Nahl ayat 105 - 107)

Ayat itu aku baca di lembar pertama aku buka al quran malam ini , pas aku mikirin pilkada DKI ... hmmm ... Pikiranku jadi sibuk menganalisa nih, mana sebenarnya dari kedua finalis gubernur itu yang suka bohong alias yang kafir.
Pernah kusampaikan bahwa kafir itu tidak sama dengan non muslim. Dan kalau nyari orang kafir itu sebaiknya cari cermin dan ngaca ... hihi.

Ayat yang aku sebut di atas lebih spesifik menyebut ciri-ciri orang kafir, salah satunya suka bohong. Populernya adalah hoax, penciptanya dan pengedarnya sekalian.
Lihat saja bagaimana kerusakan yang ditimbulkan oleh hoax. Jadi jangan terpesona oleh label bila yang diucapkannya adalah kebohongan besar. Apalagi bila kebohongan masih dibumbui kebencian, fitnah dan menyerang lawan dengan membabi buta. Adakah kalian lihat kasih sayang di hati orang tersebut? Orang seperti ini bahaya sekali kalau jadi pemimpin.

Ciri lainnya dari kafir adalah mencintai dunia lebih dari akhirat. Menghalalkan segala cara untuk dunia, dalam hal ini kekuasaan. Pilih orang yang mau menjadi pemimpin karena keinginannya untuk mengabdi kepada Tuhannya, dia yang bilang, menjadi pemimpin adalah peluang untuk mewujudkan keadilan sosial bagi rakyatnya.
Gunakan hati kalian, lepaskan konsep, dogma atau logika, apalagi paradigma yang sudah kadung nancep akibat hoax. Bacalah dengan hati siapa yang lebih tulus melayani masyarakat.

Kebatilan itu pasti dilenyapkan Allah.
Tapi pasmina lucu lucu itu silahkan pesan saja ke Innuri 😃.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar