Sabtu, 22 April 2017

Kebaikan Kecil Yang Menyelamatkan

Kebaikan Kecil Yang Menyelamatkan
#innuriinspirasi

Ini lanjutan kisah tadi pagi , soal berbuat baik.

Sebenarnya yang kulakukan cuma kebaikan kecil saja , tapi kurasakan hikmahnya telah menyelamatkanku dari kerepotan yang amat sangat tidak mengenakkan.
Ceritanya kena macet di Nganjuk setelah alas Saradan, panjangnya sampai mendekati pertigaan belok kanan ke Kediri. Panjang dan lama.

Di tengah kemacetan, anak-anak minta dibelikan kacang rebus pada seorang pedagang asongan , 10 rb dan aku bayar pakai uang 20 ribuan tanpa minta kembalian. Dan kami melanjutkan perjalanan merayap yang rasanya lama sekali.

Kemacetan jadi menyiksa karena tiba-tiba perutku mulas gak karuan. "Mas, gak tahan nih ", kataku merasa putus harapan karena kemacetan ini bisa membuatku tak segera menemukan toilet.
Semakin tak bisa kutahan isi perut yang mendesak mau keluar. "Itu ada pom bensin , tapi gak tahu ada toiletnya apa nggak ". Pom bensin itu kecil,  nyaris tak seperti pom bensin dan tak kelihatan dari jalan raya  karena posisi tanahnya yang di bawah, sudah begitu tertutup bangunan nganggur di depannya. Tapi disini aku menemukan toilet yang bersih dan airnya jernih melimpah. Alhamdulillah.
Segala pertolongan adalah karena kasih sayang Allah semata, tapi aku jadi teringat pelajaran kemarin. Serasa cerita bersambung , setelah ada kebaikan yang mebjadi sebab kesembuhan. Sekarang aku alami kebaikan yang menjadi sebab pertolongan Allah yang dekat. Aku merasakan ada hubungan antara uang kembalian 10 rb yang aku ikhlaskan dengan ketemu toilet.
Allah yang Maha Kasih menurunkan pertolongan lewat kasih sayangNya. Makanya kita musti banyak menebar kasih dengan banyak-banyak berbuat baik , karena kita selalu membutuhkan kasih sayangNya. Kasih sayang kita bertemu dengan kasih sayang Allah , hasilnya adalah keajaiban.

Tapi kebencian dan rasa sakit hati tak akan bertemu dengan kasih sayang Allah. Jadi , masih pentingkah memelihara rasa itu ?
Foto : mukena Innuri lukis , yang mau boleh pesan ke 081 334 334 331

Tidak ada komentar:

Posting Komentar