Sabtu, 22 April 2017

Kebaikan Yang Menyembuhkan

Kebaikan Yang Menyembuhkan
#innuriinspirasi #lanscape #nature #sky
Perjalanan ini menyimpan banyak hikmah, pelajaran buat hatiku.

Hari kedua di Yogya, sahabatku mbak Yuniarti mengajakku mengunjungi temannya yang kena stroke.

Pertama melihatnya di tempat tidur dengan tubuh yang kurus kering dan wajah yang tanpa harapan , hatiku langsung ciut.

Dengan mbak Yun, kami doakan saja bareng pakai hopono. Hatiku tercerahkan dengan datangnya sebuah petunjuk. "Ibu W bakalan pulih karena sebuah kebaikan yang pernah dilakukannya", inilah petunjuk itu.
Aku sendiri berasa mendapat 'ilmu' baru. Sebuah kebaikan ternyata bisa  menjadi sebab Allah memberikan kesembuhan pada seseorang.
Dan seperti nyambung dengan kesimpulan yang baru aku peroleh , dalam perjalanan ini aku juga mengalami cerita bagaimana aku telah tertolong dengan kebaikan kecil yang aku lakukan dalam perjalanan. Tapi ceritanya nanti ya , gak cukup kalau ditulis disini sekarang.
Yang penting adalah selalu berbuat baik dan mengambil sebanyak mungkin kesempatan berbuat baik. Berbuat baiknya karena Allah saja. Bila kemudian perbuatan baik itu membuat kita menerima pertolongan Allah di kesempatan lain, itu bukan tujuan, terserah Allah saja.

Foto : gunung merapi yang megah saat aku meninggalkan Yogya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar