Sabtu, 22 April 2017

Rahasia Doa Yang Makbul

Rahasia Doa yang Makbul
#innuriinspirasi

Salah satu jawaban kenapa doa orang-orang shaleh itu selalu dikabulkan Allah ? Karena mereka berdoa dengan penuh cinta kasih.
Maka amati hati kita masing-masing , manakah doa-doa kita yang terkabul dan tidak ? Apakah doa yang ketika kita ucap keluar dari rasa ego atau hati yang penuh cinta ? Dan mulai sekarang coba mengamati pergerakan hati saat berdoa, apakah yang sedang mendominasi disana ?

Aku pernah bercerita di blog tentang dasyatnya doaku yang ingin berkurban di masyarakat yang tak pernah disembelih hewan kurban disana. Padahal aku berdoa di atas rasa kasihku pada sekelompok kecil masyarakat saja , tapi pantulannya dalam kehidupanku begitu luar biasa. Apalagi doa yang terucap di atas cinta kasih yang besar kepada seluruh dunia ini dan alam semesta. Terlebih lagi doa yang terucap di atas rasa cinta kepada Tuhan.
Bayangkan betapa dasyatnya !

Ada doa yang terucap di atas ego dan kebencian, ada doa yang terucap sambil membawa golok dan kitab suci al quran sekaligus. Semoga Allah mengampuni dan mengembalikan mereka dalam kasih sayangNya. Aku ceritakan karena lagi viral di media, agar menjadi pembelajaran juga buat hati kita. Coba titeni bahasa jawanya ,  apakah doa semacam ini dikabulkan Allah atau tidak ?

Kemarin aku tulis,  bagaimana ego itu akan semakin lepas ketika perjalanan spiritual semakin tinggi tingkatannya. Maka akan semakin halus dan lembut hati seseorang.
Boleh jadi kita sudah tidak mencela orang lain di hadapannya. Tapi ketika kita masih suka ngrasani orang , maka sebenarnya hati kita masih tega menyakiti orang lain walaupun yang bersangkutan tidak tahu. Maka kalau mau naik kelas, lisan kita jangan melakukannya lagi. Kalau mau naik kelas  lanjutannya , hati kitalah yang tidak tega mencela orang lain karena hati hanya terisi cinta kasih. Di tingkatan tertingginya , hati kita yang sudah amat lembut digerakkan oleh cinta kasih Tuhan , hanya Tuhan yang membersamai hati. Maka kasih sayang Tuhanlah yang bekerja atas hati kita. Ini adalah perjalanan hati yang amat indah yang diiringi dengan kehidupan yang amat indah pula.

Mohon pada Allah untuk dibimbingNya. Kasih sayang Allahlah yang akan merengkuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar