Sabtu, 22 April 2017

Kemelekatan Dengan Konsep dan Logika

Kemelekatan Dengan Konsep dan Logika
#innuriinspirasi #innurihopono
Ketika membersihkan diri pakai ho'oponopono aku lakukan setiap hari, setiap ada hal yang tidak menyenangkan aku ambil sebagai kesalahanku dan aku bersihkan. Pelan-pelan banyak hal bengkok di pikiranku diluruskan Allah .... ya walau dalam hal dikuruskan belum sih ... hahaha.

Seiring dengan terlepasnya banyak ego , konsep , logika , persepsi dan sebangsanya, keajaiban demi keajaiban semakin rajin berkunjung. Salah satunya , tiba-tiba ditelepon dinas koperasi, ditawari pameran di JCC untuk mewakili propinsi Jawa Timur. Padahal sudah tahunan gak ada yang ngajak pameran , kukira aku sudah dilupakan.

Allah juga yang membuat mereka mengingat kami lagi.

Banyak sekali cara yang dilakukan teman'teman untuk bisa diajak pameran gratis. Ada yang mendekati pejabat tertentu dan ada yang ikut binaan BUMN , ada yang rajin ikut seleksi produk. Semua itu cara yang pakai konsep di pikiran , pasti ada kemungkinan berhasil dan gagal.
Aku sendiri walau gak ngapa-ngapain, terkena juga konsep seperti itu di pikiranku. Konsep yang membuat aku ikhlas tidak ada yang ngajak pameran , karena kupikir aku dulu sudah terlalu sering pameran dengan fasilitas dari pemerintah.
Ternyata konsep seperti itu salah, dan musti aku lepaskan. Musti kembali kepada Allah karena Allahlah yang berkuasa atas segala sesuatu, bukan usaha kita. Dan ketika kemelekatan dengan konsep itu sudah mendekati nol , terjadilah hal yang mengherankan yang terasa ajaib bagi yang mengalaminya.

Ternyata membersihkan diri dari kesalahan saja tak cukup. Penting banget membersihkan diri dari paradigma , konsep , logika , persepsi dll. Karena hanya Allah yang berkuasa atas segala sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar