Jumat, 07 April 2017

Melepas Genggaman

Melepas Genggaman
#innuriinspirasi
Seorang sahabat Innuri curhat tentang galau karena masalah yang tak kunjung selesai, seolah terpenjara dalam masalah.

Kukira karena beliau terlalu menghayati masalah ,  menggenggamnya. Harusnya genggaman itu dilepaskan saja dengan cara dipasrahkan Allah.
Bagaimana caranya pasrah ? Gak ada caranya , gak tahu kita , mohon saja sama Allah untuk membimbing hati agar sampai pada sikap pasrah yang sebenarnya.
Manusia tahu ketidakmampuan dirinya , tapi masih saja pikirannya sibuk mencari jalan keluar. Seolah tak percaya Allah pasti menurunkan pertolonganNya. Dan terus saja menggenggam masalah itu . Bagaimana masalah akan selesai tanpa membuka genggaman itu dan melepasnya dalam kasih sayang Allah?

Manusia juga sering meragukan Allah , jangan-jangan yang terbaik menurut Allah adalah buruk menurut kita. Ini adalah paradigma yang menahan karunia Allah yang terbaik. Orang yang beriman itu orang yang percaya bahwa yang terbaik menurut Allah adalah sesuatu yang baiknya tak terbayangkan oleh kita. Allah seperti  yang kita sangkakan , you know ?

Coba renungkan #kuliahpaksonnie  di bawah ini : "[30/3 06:05] Sonnie Wicaksono: Sebenarnya segala sesuatu itu tidak bisa kita kendalikan, kalaupun kita kendalikan, hasilnya pasti bukan yg terbaik. Sebaiknya segalanya dipasrahkan saja kepada Tuhan agar kasih sayang Tuhan bantu kita membimbing dan mengendalikan segala sesuatu melalui hati nurani kita.  Hakikatnya apa2 yg sedang kita kendalikan sebenarnya sedang menahan dan membatasi yg terbaik dan terindah yang Tuhan kehendaki".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar