Sabtu, 22 April 2017

Terkotak Dalam Aku Dan Kamu

Terkotak Dalam Aku dan Kamu
#innuriinspirasi
Belakangan ini beberapa sahabat Innuri curhat , tentang pergaulan mereka di lingkungan yang tidak sesuai. Yang merasa dibully dan merasa jadi 'parawan suci di tengah penyamun '. Untuk semuanya , aku ajak kembali ke Allah ya. Karena yang 'nyemplungkan' kita ke pergaulan seperti itu kan Allah juga dan pasti ada maksud yang terbaik dan terindah. Ini harus disyukuri.

Dalam situasi yang tidak mengenakkan , sebenarnya itu bisa melatih hati untuk tetap lembut dan tetap dalam posisi kasih sayang.

Mereka yang menurut kita antagonis , dihadirkan Allah untuk tujuan tertentu. Barangkali sebagai latihan sabar dan sedekah maaf yang karenanya dosa dan kesalahan kita terhapuskan. Bisa jadi agar lewat doa-doa kita, bisa menjadikan mereka lebih baik. Bisa jadi itu adalah balasan atas kesalahan kita di masa lalu agar bisa selesai sekarang.

Apa maksud Allah, hanya bisa difahami bila kita bisa menerima itu dulu. Mohonkan ampunan Allah untuk semuanya.
Jangan terkotak dalam pemikiran 'aku benar dan kamu salah', ini merupakan bentuk penolakan yang tidak menyelesaikan masalah. Tapi lihat semuanya berproses , aku , kamu , mereka , kita semua sedang berproses lewat kejadian ini. Tugas kita hanya memasrahkan proses ini agar semuanya kembali dalam kasih sayang Allah.

Menatap semuanya dengan kasih, apapun dan siapapun. Kedengarannya tidak mudah , tapi sebenarnya yang membuat hidup kita tidak mudah ya perasaan tidak suka dan benci pada sesuatu dan pada seseorang.
Jangan kerangkeng hati kita dalam perasaan negatif. Kita semua pada hakekatnya satu , dari pengantin Adam dan Hawa , ciptaan Tuhan yang satu.  Kamu , dia atau mereka adalah bagian dari aku. Maka ketika salah satu bagianmu menyimpang , luruskan saja dengan doamu.
Bila masih sulit , lakukan terus ho'oponopononya ya. Allah yang menuntun.
Salam kasih dari Bojonegoro di pagi yang hangat.

Foto : pelatihan Lukis di Madiun 13 april 2017 peserta 50 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar