Kamis, 19 April 2012

Gadis berbaju lengan pendek itu ....

Sesungguhnya setitik perasaan baik atau buruk, semua itu tak pernah lepas dari pengamatan Allah.  Dan sudah menjadi ketetapanNya bila segala yang kita rasa akan mendapat balasanNya dengan adil.

Dalam perjalanan ke Madiun, dalam hiruk pikuk lalu lintas di daerah Jl Sukarno Hatta Malang, seorang gadis berjilbab tertangkap pandangan mataku.  Hatiku langsung berdenting dan menyanyikan lagu sumbang :"Iiiihhhh, apa sih maunya cewek ini, berjilbab tapi kok pakai T shirt ketat dengan lengan pendek pula ....".


"The First Outing" by Renoir


Akupun segera melupakan insiden 'nyanyian hati' itu.  Besoknya aku memberi pelatihan Melukis Kain di aula PKPRI Madiun yang panas tanpa AC, hingga saat aku melenggang pulang di mobilku yang ber AC aku masih merasa kepanasan dan melepas 'dekker' (baju dalaman yang biasa dipakai wanita berjilbab bila baju luarnya pendek).  Begitulah .....

Terpaksa aku meminta mas Hary yang turun membeli oleh-oleh karena ........ kalau aku sendiri yang turun berarti aku persis si cewek di Jl Sukarno Hatta yang kutemui kemarin.  Berjilbab tapi pakai atasan lengan pendek.... Hiiiii.... aku sudah kualat sama diriku sendiri yang mudah mencela orang lain.

Makanya-makanya Indah yang cantik, jangan suka mencela orang lain, karena diri kita sendiri belum tentu lebih baik dari orang yang kita cela.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar