Rabu, 28 Agustus 2013

Berhenti Mencari Karena ....

Sore tadi aku galau dan kaget sekali, aku tidak bisa menceritakannya kepada kalian sih persoalannya, karena aku ingin menjaga pikiran kalian dari tertulari apa yang aku alami. Persoalannya hanya menyangkut apa yang ada di dalam diriku , saat tiba-tiba ada pikiran yang nyangkut di kepalaku dan itu mengerikan .... hingga kupikir aku ini sedang menderita penyakit kejiwaan model apa ya ?  Yaaa ... kukira penyakitku ini pasti ada namanya .... dan tentu ada terapinya ....

Lalu pada malam harinya persoalan itu aku adukan pada Allah saat tahajud 2 rekaat, dengan air mata yang bercucuran aku berbicara pada Allah seolah-olah aku berlari dalam dekapanNya . Setelah usai tahajud aku membuka lap top dan mencoba browsing mencari tahu apa yang terjadi dengan diriku. Aku ingin tahu apa ada orang yang punya penyakit jiwa yang sama denganku dan bagaimana menghadapinya. Dan tahukah kalian apa yang aku temukan di internet tentang penyakitku ?

Hmmm ........ Allah menuntun tanganku ini  membuka Surat An Nas ! Kupikir sambil browsing, sambil dengerin murattalnya syeh Misary, dan yang aku buka kok ya surat An Nas .  Tapi tiba-tiba aku menemukan jawaban di surat An Nas ! .... Dan sebuah petunjuk yang menyejukkan hati kuterima malam ini, bahwa segala persoalan yang terjadi pada diri seseorang dan yang terjadi di alam semesta ini , selalu bisa dicari jawabannya di al quran.



Ternyata aku ini bukannya sakit jiwa, tapi sedang dibisiki syetan yang berupa was was, seperti di surat An Nas.  Was was itu memang kesannya seperti pikiran  dan perasaan kita sendiri, padahal itu datangnya dari syetan.  Lebih jelasnya tentang was was, aku pernah menuliskannya, bisa  klik disini .

Dan tentang petunjuk malam ini, bahwa segala persoalan selalu bisa ditemukan jawabannya di al quran, ini adalah petunjuk yang penting, maka ingatlah ini sahabat.

Allah Yang Maha Kasih sayang tidak akan membiarkan manusia yang diciptakan dengan tanganNya sendiri ini berada dalam galau, gelisah, bingung dan selalu dalam proses pencarian.  Allah telah menyediakan jawabannya, lengkap dann terjaga kemurniannya.  Marilah mengakrabi al quran.

Dan akupun berhenti mencari, tidak jadi browsing tentang penyakit jiwa yang kukira aku derita, karena telah kutemukan jawabannya di al quran.  Dan akupun membaca surat An Nas 100 kali dan bermohon pada Allah akan perlindunganNya dari bisikan syetan yang halus dan kejam.

Sahabat,
Apa persoalan yang sekarang kalian hadapi ? Semua ada jawabannya di al quran.  Kalian bisa shalat 2 rekaat dan mengadu pada Allah, lalu bukalah al quran.  Allah pasti akan menuntun orang yang datang padaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar