Kamis, 17 Januari 2013

Hebatnya Khasiat Minyak Zaitun

Gak nyangka segini hebatnya khasiat minyak zaitun.  Minyak ini kubeli di pameran karena pingin tahu seperti apa sih minyak dari pohon yang disebut di al qur'an ini.  Yaa karena cuma pingin tahu, minyak itu cuma kupakai beberapa kali waktu masih baru kubeli, setelahnya ya kubiarkan saja terongok di lantai di bawah tempat tidur.  Mungkin sudah berbulan-bulan minyak itu 'duduk manis' disana, sampai berdebu dan labelnya kotor.   Lalu terjadilah peristiwa itu ..... hmmm ..... peristiwanya cuma kesandung sih, tapi ....

Ya hari minggu kemarin jempol kakiku kesandung,  sobek 0,5 cm lebarnya, langsung kukasih obar luka yg biasanya itu (gak usah nyebut merknya ya, ntar jadi masalah), waktu kutetesi obat luka itu  perihnya minta ampun, mak clekiit ... kayak ditusuk .... sudah gitu juga kering diluarnya saja, kupikir mungkin perlu beberapa hari baru kering sampai ke dalam mengingat lukanya luka sobek.

Besoknya kukasih sejenis minyak sere yang terkenal itu (juga gak usah kusebut merknya ya) .... kering, tapi berdarah lagi, terutama pas kaki kena tekanan waktu dipakai jalan, luka itu membuka lagi dan mengeluarkan darah .... akhirnya balik lagi kukasih obat luka yang pertama .... kondisinya tetap kering diluar dan berdarah kalau kena tekanan   ..... akhirnya kubiarkan saja karena gak tahan perihnya kalau diobati sampai hari Kamis , jadi sudah 5 hari.

Pagi di hari Kamis kemarin, jempolku malah sedikit membengkak, bahkan kulit di sekitar luka jadi memerah dan panas.  Pertanda mulai infeksi ini .... duh.  Aku juga mulai mikir, jangan-jangan kena gejala diabet, kok luka gak sembuh-sembuh.

Saat itu pandangan mataku tertumbuk pada botol minyak zaitun di bawah tempat tidurku, segera kuambil lalu kuoleskan di lukaku.  Rasanya langsung adem.  Hari itu juga minyak zaitun itu kuoleskan beberapa kali, alhamdulillah sudah tidak berdarah lagi.  Malamnya kulit di seputar luka sudah normal, tidak bengkak dan lukanya juga kering, aku oleskan lagi sebelum tidur.

Sewaktu bangun jam 2 malam untuk shalat tahajud, aku berasa mendapat kejutan, jempol kakiku benar-benar sembuh, lukaku nutup dan mengering, tapi keringnya lembut, tidak kasar banget, tidak perih lagi terkena air dan dipakai gerakan shalat sudah tidak sakit sama sekali.  Sungguh proses yang cepat sekali, gak sampai 24 jam luka yang bandel itu sembuh.

Oh terimakasih ya Allah. Engkaulah Penyembuh, Maha Besar Engkau dengan segala ciptaanMu.

Ingat Alniku yang lincah, karena terlalu aktif, dia jadi sering jatuh, biasanya dia suka menjerit-jerit kalau diobati dengan obat luka yang biasanya.  Sekarang dengan 'penemuan baru'ku,  bisa lebih nyantai mengobati luka anak-anak, karena tidak bikin perih dan sembuhnya juga lebih cepat.

Sekarang aku mau memakai minyak zaitun itu sebagai krim malam, siapa tahu bisa membuatku lebih muda 20 tahun ..... hahaha.

Mudah-mudahan ceritaku bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar