Sabtu, 12 Januari 2013

Kecil Itu Kuat

Siang ini aku berjuang melawan flu, sebenarnya sejak kemarin sore di Ngantang aku sudah merasakan pusing dan badan berasa gak karuan, malamnya susah tidur, hidung mulai panas dan keluar cairan bening, kepala nyut nyutan .....

Alhamdulillah paginya sehabis merawat ibu, aku masih kuat pulang ke Pakis naik bis, soalnya ......... kalau sakit begini, walau cuma flu, aku lebih suka berada di samping suamiku ..... Aleman banget yaa, biarin ah wong lagi puber sama suami sendiri, sah-sah aja kan? 

Gak tahu deh, kayaknya obatnya ada di senyum suamiku .... ehm. Bahkan saat terbaring tak berdaya di rumah sakitpun, kalau lihat senyum gantengku itu jadi berasa sembuh !!!

Pagi tadi, dijemput mas Hary di terminal Landungsari, lalu sarapan pecel madiun di permata jingga, rasanya udah 50% sembuh.  Tinggal menyelesaikan yang 50 % lagi, ya siang ini. Aku pakai internetan, pusing, lalu tidur, tapi cuma gelisah ngerasain badan meriang, aku pakai main gitar sambil nyanyi, wah sedikit ringan dengerin suaraku sendiri yang jadi serak serak merdu ..... hehehe, coba kurekam pakai hape, wah, hasilnya cuma bunyi kemrosok .... hahaha.
Lalu kupakai ngeblog aja sambil dengerin lagu-lagu manis dari youtube.

Saat sakit begini, sebenarnya Allah sedang memeluk kita dalam kebesaran dan kekuasaanNya. Bagaimana makhluk Allah yang begitu kecil yang bernama virus influenza  telah berhasil mengalahkan kita manusia yang segede ini. 

Betapa Maha Sempurna Allah dengan segala ciptaanNya.  Maha Besarnya Allah bisa terletak pada kecilnya ciptaanNya.  Ini adalah ayat-ayatNya di alam semesta, bahwa sesuatu yang kecil, bahkan yang tidak kelihatan, bisa jadi kekuatan yang amat besar dan menggoncangkan dunia.  Ingat virus flu burung yang mematikan dan menjadi ancaman nasional ?

Masihkan kita merasa aman dari peringatan Allah ?

Banyak hal di jagad ini yang menunjukkan bahwa semakin kecil  semakin kuat, pisau semakin tipis semakin tajam, jarum semakin runcing semakin mudah menusuk dalam-dalam, air yang lembut ternyata punya efek yang lebih dasyat dibandingkan dengan batu .........

Janganlah meremehkan sesuatu yang kecil, perbuatan kecil, amalan yang kecil, perasaan yang tidak kelihatan, semua punya pengaruh yang besar dalam kehidupan, semua ada perhitungannya di hadapan Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar